magista scarpe da calcio Komplotan Spesialis Maling Sapi Ditangkap


Komplotan Spesialis Maling Sapi Ditangkap

 
MALANG – Petugas Reskrim Polsek Poncokusumo menangkap jaringan pencuri sapi, Minggu dini hari lalu. Tiga orang pelakunya berhasil diamankan. Mereka ditangkap hanya selang beberapa menit usai mencuri dua ekor sapi di Dusun Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo.
Ketiganya adalah Agus Setiono, 31 dan Sulistiono, 34, warga Desa Simojayan, Kecamatan Ampelgading. Serta Agus Prasetyo, 40, warga Desa Garotan, Kecamatan Wajak. Agus Setiono ditangkap kali pertama, sedangkan Sulistiono dan Agus Prasetyo dibekuk selang beberapa jam kemudian.
“Mereka ini merupakan residivis dan spesialis pencuri sapi. Sebelumnya pernah ditahan di Polsek Dampit. Barang buktinya dua ekor sapi yang dicuri, sebuah HP serta satu unit truk N 1367 LC yang menjadi sarana beraksi,” jelas Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto.
Aksi pencurian sapi ini, terjadi dini hari sekitar pukul 03.00. Ketiganya beraksi dengan menggunakan sarana kendaraan truk. Agar aksinya berjalan mulus, truk di parkir pinggir jalan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kandang sapi.
Setelah itu, mereka berjalan menyusuri kebun tebu. Ketiganya merusak pagar dan kandang sapi yang terbuat dari bambu. Selanjutnya mereka mengambil dua ekor sapi yang kemudian menuntutnya lewat kebun tebu.
Pemilik sapi Matokah, yang mendengar suara gaduh terbangun. Ia melihat ke kandang dan mengetahui sapinya hilang. Seketika langsung berteriak maling hingga mengundang warga sekitar.
Selanjutnya dibantu warga mengejar pelaku. Sebagian lagi, menghubungi petugas Polsek Poncokusumo. Alhasil, jarak 500 meter korban dan warga menemukan dua ekor sapinya yang dicuri.Sedangkan petugas Polsek Poncokusumo berhasil menangkap Agus Setiono yang hendak kabur dengan kendaraan truk.Sedangkan dua pelaku lainnya saat itu berhasil kabur. 
“Ketika kami tangkap, awalnya tersangka Agus Setiono ini mengaku bernama Nurkholis. Dan ia mengakui beraksi mencuri dengan dua temannya,” terang Andik.
Dua pelaku yang kabur, Agus Prasetyo dan Sulistiono sempat bersembunyi di Pasar Tumpang. Kemudian mereka dijemput oleh temannya dengan sepeda motor. Tetapi karena ingin memastikan apakah temannya Agus Sutiono ditangkap, dengan mengendarai truk mereka kembali dan melintas depan Polsek Poncokusumo untuk mengecek.
Setelah mengecek mereka lalu kabur. Petugas yang mendapat kabar kalau dua pencuri ini baru saja melintas depan Polsek, langsung mengejar. Hasilnya ketika di depan Pasar Wajak, Agus Prasetyo dan Sulistiono berhasil ditangkap. Setelah kendaraan truk yang dikendarai mereke terjebak macet.
“Sebelumnya kami memang pernah ditahan karena mencuri sapi. Dan setelah bebas, baru kali ini kami mencuri lagi,” tutur tersangka Agus Sutiono yang dibenarkan dua pelaku lainnya.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top