Aktif ke Desa-desa

 
AKP Farid Fathoni, saat ini menjabat sebagai Kapolsek Karangploso. Tugas serta tanggungjawab seorang Kapolsek, memang cukup berat. Karena dituntut harus bisa menciptakan keamanan wilayahnya bertugas. Termasuk menciptakan suasana yang harmonis antara pihak berwajib dengan masyarakat sekitarnya.
“Karena terciptanya keamanan suatu wilayah, tergantung pada pendekatan kami selaku pihak berwajib dengan masyarakat. Ketika hubungan berjalan baik, maka Kamtibmas akan tetap terjaga,” ungkap Farid Fathoni.
Untuk tetap menjaga hubungan baik tersebut, mantan Kapolsek Pakisaji ini, selalu aktif turun ke desa-desa. Selain bertemu dan bercengkrama dengan tokoh masyarakat, juga dengan masyarakat sekitar.
“Dengan aktif turun ke masyarakat itu, maka secara tidak langsung kami bisa mengetahui persoalan atau permasalahan yang ada di masyarakat. Sehingga permasalahan sekecil apapun di masyarakat, bisa segera terselesaikan,” ujarnya.
Tidak hanya itu, untuk menjaga keamanan wilayahnya, Farid juga mengaktifkan giat patroli malam. Bersama dengan anggotanya, mantan Kapolsek Sumbermanjing Wetan ini, melakukan patroli keliling dari desa ke desa. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.
Farid, juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk menambah satu teman setiap harinya. Terutama anggota di lapangan seperti petugas Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan untuk memudahkan komunikasi antara petugas yang dilapangan dengan masyarakat.
Sehingga ketika ada permasalahan yang terjadi, masyarakat bisa cepat tanggap dengan melaporkan ke polisi. “Kami juga meminta anggota untuk merangkul semua elemen masyarakat dengan tidak membedakan. Termasuk harus bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” paparnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :