Pemacing Ditemukan di Dasar Tambak


PASURUAN - Udin Jaelani, 25, warga Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Pasuruan, akhirnya ditemukan, kemarin. Namun pria yang tercebur ke tambak saat memancing di area tambak di Dusun Pelayaran, Desa Tambakkalisogo, Jabon itu, ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.
Korban ditemukan sekitar pukul 10.30 oleh tim Basarnas, tim SAR Brimob Porong dan Tim Rescue Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo. Posisi mayatnya terbenam lumpur berada di dasar tambak. Setelah itu korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong.
Korban sendiri pertama kali diketahui tercebur pada Minggu (4/2) pukul 09.00. Bermaksud menarik tali pancing, ia justru tercebur di tambak dan hilang. Meski seharian sudah dicari, Udin tidak ketemu.
“Tim SAR sudah melakukan pencarian, namun karena kondisi sudah malam dan hujan sehingga pencarian sementara dihentikan,” kata Kapolsek Jabon AKP Subadri.
Pencarian akhirnya dilanjutkan keesokan harinya mulai sekitar pukul 06.00. Kali ini peralatan semakin lengkap karena sebelumnya satu per satu alat penyelamatan dibawa ke lokasi. Petugas melakukan penyisiran di lokasi hingga sepakat melakukan penyelaman ke dasar tambak tersebut.
“Setelah penyelaman, benar saja korban ditemukan di dasar, lalu dibawa ke pinggir tambak, kemudian dievakuasi ke rumah sakit,” jelasnya.
AKP Subadri mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab tenggelamnya korban. Dari pengakuan saksi atau teman korban, ia tercebur saat menarik tali pancing. Karena tali tersangkut sampah, korban justru tercebur.
Sementara itu, Kasi Operasional Rescue BPBD Sidoarjo Sri Wulyono mengatakan, penyelamatan korban memang sempat terganggu cuaca dan medan tambak yang setapak. Ini membuat petugas gabungan kesulitan membawa peralatan ke lokasi. Penyelaman akhirnya dilakukan oleh tim Basarnas dan menemukan korban di dasar tambak. “Lokasinya sekitar 10 meter dari lokasi ia tercebur. Kami langsung mengevakuasi korban dibantu oleh Polsek Jabon,” urainya. (gun/jee/jpg/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :