Ditangkap Saat Hendak Transaksi


 
MALANG - Peredaran pil koplo jenis dobel L di Kabupaten Malang, ternyata masih marak. Dini hari kemarin, giliran Unit Reskrim Polsek Pakis, yang menangkap seorang pengedarnya. Tersangkanya adalah Muhammad Nurul Arifin, 21, warga Jalan Anjasmoro, Desa/Kecamatan Jabung.
Dia ditangkap di Jalan Raya Dusun Tegal pasangan, Desa Pakiskembar, Pakis. Ketika diamankan, ia sedang menunggu temannya untuk transaksi. Barang buktinya empat bungkus plastik masing-masing berisi 90 butir, satu bungkus plastik berisi 50 butir serta uang hasil penjualan sebesar Rp 105.000.
“Ketika kami tangkap tersangka ini mau transaksi. Ia tidak bisa mengelak, karena kedapatan barang bukti pil koplo yang dimasukkan dalam bungkus rokok,” jelas Kanitreskrim Polsek Pakis, Aiptu Teguh Dermawan.
Penangkapan terhadap tersangka ini, berawal dari informasi masyarakat. Warga mengeluh kalau di wilayah Kecamatan Pakis sedang marak peredaran pil koplo jenis dobel L. Sasarannya adalah anak-anak muda serta pelajar sekolah.
Berdasarkan informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bahwa yang mengedarkan pil koplo adalah tersangka Muhammad Nurul Arifin. Selanjutnya petugas langsung memantau pergerakan tersangka selama beberapa hari.
Begitu mendapat informasi kalau dini hari kemarin, tersangka akan transaksi pil koplo di wilayah Desa Pakiskembar, petugas melakukan penyanggongan. Saat tersangka datang dan menunggu seseorang, petugas langsung mendekati dan mengamankannya.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku kalau dirinya baru dua bulan ini mengedarkan pil koplo.
“Saya mendapatkan barang itu dari teman saya asal Mojokerto,” tutur tersangka Arifin, panggilannya kepada petugas. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...