Langgar Flyover, 92 Kendaraan Terjaring Operasi


 
MALANG - Banyaknya pelanggaran di Flyover Kotalama, direspon anggota Satlantas  Polres Malang Kota. Rabu (7/2), bersama  anggota Satlantas Polsekta Kedungkandang, menggelar operasi. Hasilnya, lebih 92  kendaraan harus ditindak, lantaran terbukti melanggar.
“Ada 92 kendaraan yang kami tindak. Barang bukti yang kami amankan yaitu STNK 59, SIM 28, dan motor dua unit,” kata Kanit Pengaturan Jalan dan Pengawalan Lalulintas (Turjawali) Polres Malang Kota (Makota), Ipda Luhur Santoso.
Dia mengatakan, dua unit motor diamankan, karena saat ditindak pengendara tak membawa surat-surat kendaraan.
“Kendaraan kami amankan di Polres Malang Kota sebagai barang bukti,” ungkapnya.
Sementara itu, Luhur menyebutkan, flyover Kotalama menjadi target operasi lantaran banyak sekali pengaduan. Selain itu, di jalan ini juga sering terjadi kecelakaan. “Kendaraan roda dua tak boleh melintas di flyover,” kata dia. 
“Tanda larangan sudah dipasang baik di sisi utara maupun sisi selatan. Artinya jika ada kendaraan yang tetap melintas, itu jelas melanggar, sanksinya tilang,” tambah dia.
Sementara Luhur menjelaskan larangan melintas di flyover Kotalama tak lain karena jalan badan jalan di flyover sangat sempit.
“Itu juga berlaku di flyover Arjosari. Di sana juga dipasang rambu larangan,” ungkapnya.
Sementara selain di flyover Kotalama, razia  juga akan digelar di beberapa tempat lain. Razia ini selain untuk penertiban, sekaligus bertujuan untuk menekankan keselamatan lalulintas. (ira/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :