magista scarpe da calcio Jaring Aspirasi Lewat Cangkrukan


Jaring Aspirasi Lewat Cangkrukan

 
ADA banyak cara dilakukan polisi untuk menjaring aspirasi masyarakat. Salah satunya dengan agenda ‘Cangkrukan’, seperti yang dikemas oleh Kapolsek Gondanglegi, Kompol Untung Bagyo Riyanto. Lewat kegiatan tersebut, diharapkan bisa menampung semua permasalahan dan keluhan masyarakat.
“Dengan agenda cangkrukan, segala permasalahan di masyarakat bisa cepat diketahui. Sehingga sekecil apapun permasalahannya di masyarakat, bisa cepat teratasi,” ungkap Untung.
Agenda cangkrukan tersebut, diagendakan setiap sebulan sekali. Dengan menggandeng tokoh masyarakat serta tokoh agama, Untung mengundang seluruh elemen masyarakat untuk duduk bersama. Mulai dari masyarakat yang bekerja sebagai sopir angkot, tukang parkir, tukang becak hingga argobel.
Di acara cangkrukan, semua masyarakat yang hadir bisa menyampaikan semua uneg-uneg atau permasalahan yang dihadapi. Terutama masalah pelayanan yang diberikan oleh pihak kepolisian. “Karena sebagai polisi, kami harus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pelayanan yang baik, maka keamanan suatu wilayah akan tercipta,” ujarnya.
Selain cangkrukan, untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat, Untung bersama dengan anggotanya juga rajin sambang ulama, tokoh masyarakat ataupun tokoh agama. Karena kehadiran mereka, diakui sangat berperan penting dalam membantu kinerja Polri. Terutama Polsek yang menjadi ujung tombak di masyarakat.
“Kalau Polsek baik, maka Mabes Polri juga akan baik. Karena itu, pendekatan terhadap masyarakat sangat penting, dan kedekatan yang sudah terjalin baik harus terjaga dengan baik,” tuturnya.
Untuk menjaga keamanan, Untung, mengedepankan peran anggota Bhabinkamtibmas yang setiap hari berada di tengah-tengah masyarakat. Yakni dengan terus aktif memberikan penyuluhan atau imbauan kepada masyarakat tentang Kamtibmas, melalui kegiatan Safari Jumat.
“Kami juga terus meningkatkan patroli setiap hari. Terutama pada jam kerawanan, serta memonitor situasi di wilayah lain. Jangan sampai pelaku kejahatan sampai merajalela di wilayah Kecamatan Gondanglegi,” paparnya.(agp/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang