Terang-terangan Selingkuh


 
Jangan coba-coba berpaling, kalau tidak mau menanggung risikonya. Ronald, warga asal Kecamatan Dampit ini, harus menerima keputusan Amel, istrinya yang mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Alasannya karena Ronald telah terang-terangan selingkuh di hadapannya.
“Gugatan cerainya sudah beberapa kali sidang di PA Kepanjen. Saat ini masih tahap pembuktian,” ungkap M. Amin, SH, pengacara Amel.
Usia pernikahan Ronald dengan Amel ini sebetulnya masih belum lama. Mereka baru tiga tahun menikah. Pernikahan terjadi karena sebelumnya saling mencintai. Bahkan, saat mengucapkan janji suci di hadapan penghulu dan keluarga, Ronald berjanji akan menjaga Amel, sampai akhir hayatnya.
Satu tahun hingga dua tahun usia pernikahan, berjalan mulus tanpa hambatan. Ronald bisa menjadi kebanggaan Amel. Karena ia selalu pulang kerja tepat waktu. Cinta dan kasih sayang Ronald hanya untuk Amel, sebagai istrinya.
Namun memasuki usia perkawinan ketiga, sikap Ronald mulai berubah. Semenjak mengenal Manda, tetangga desanya. Ternyata secara diam-diam, Ronald telah jatuh cinta hingga akhirnya selingkuh dengan Manda.
Awal-awal selingkuh, masih biasa saja. Ronald masih pulang tepat waktu dan nafkah kepada Amel, tidak pernah berkurang. Namun lama kelamaan, Ronald malah semakin berubah.
Ia jarang pulang dengan alasan tidak jelas. Nafkah untuk Amel juga sering telat dan berkurang. Amel yang curiga, lantas menyelidikinya.
Alhasil, ternyata Amel memergoki Ronald telah jalan bareng dengan Manda. Dari situlah, akhirnya Amel yang merasa dikhianati, mengajukan gugatan cerai ke PA Kepanjen.(agp/jon/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...