Maling Satroni Perumahan Sulfat Blossom

 
MALANG – Perumahan Sulfat Blossom Jalan Simpang LA Sucipto disatroni maling, kemarin. Rumah kav 69 RT 07 RW 10 Kelurahan Pandanwangi yang dihuni Novan Taufiq Ichsan, 28, dikuras maling. Maling itu merusak jendela terlebih dahulu sebelum menggondol harta benda wiraswasta itu.
Dari keterangan yang dihimpun, Novan beserta istrinya, berangkat dari rumah menuju tempat kerja masing-masing, Rabu (7/2) pukul 06.00. Korban lalu mengunci rumah seperti biasa lalu pergi. Setelah bekerja, Novan pulang ke rumah sekitar pukul 15.30. 
Saat hendak berhenti, Novan sangat terkejut melihat kondisi rumahnya. Terutama, jendela rumah yang sudah terbuka. Dia melihat ada bekas congkelan di sudut jendela. Dengan tergesa-gesa, Novan masuk ke dalam rumah, dan melihat kondisi ruang dalam sudah berantakan. 
Dia lalu mengecek semua barang berharga yang ditinggal di rumah saat dia berangkat kerja. Novan lemas, karena berbagai alat elektronik miliknya bablas tanpa bekas. Dia lalu merinci, beberapa harta bendanya yang sudah raib digondol maling. 
Yakni, satu buah laptop Asus 15 inci warna silver, satu buah kamera Canon 60D warna hitam dengan lensa Tamron 17-50 mm dan lesan fix Canon 50 mm. Satu buah laptop Asus K42F warna hitam serta satu hape Nokia C3 gold ikut disikat. 
Tanpa pikir panjang, Novan melaporkan kejadian ini kepada Polres Malang Kota (Makota). Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan bahwa laporan pencurian ini sudah masuk.“Sekarang dalam tahapan penyelidikan,” katanya. 
Diduga kuat, pelaku pencurian mengambil barang saat kondisi perumahan sepi. Karena kawasan perumahan ini belum terlalu banyak rumah waktu pencurian dilakukan saat sebagian besar penghuni perumahan berangkat bekerja.
Marhaeni mengimbau masyarakat Kota Malang untuk semakin awas dan mengamankan barang berharganya saat meninggalkan rumah. Jendela sebaiknya diberi teralis, lalu pintu rumah diberi pengamanan ganda. Jika perlu, maka warga bisa memasang CCTV. (fin/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...