Diduga Gara-gara Mogic Com, Rumah Ludes

 
MALANG – Warga sekitar Jalan Noto Karyo, Desa/Kecamatan Bululawang, Minggu malam digegerkan dengan kobaran api, yang membakar rumah Samsul, 27, warga sekitar. Api diduga akibat konsleting listrik, yang berasal dari magic com. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi sekitar Rp 15 juta.
“Hanya satu rumah yang terbakar, tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya. Dugaan kebakaran, karena konsleting listrik,” ungkap Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas.
Diterangkan Ronny, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Samsul, pemilik rumah sedang bekerja di luar kota. Selama ini, rumah tersebut ditempati oleh Candra Pribadi, 21, temannya yang bekerja sebagai pengamen.
Sebelum terjadi kebakaran, Candra, sedang memasak nasi dengan menggunakan magic com. Setelah tersambung dengan listrik, beberapa saat kemudian oleh Candra ditinggal pergi lantaran ada keperluan yang mendesak. Ia meninggalkan magic com dengan kondisi teraliri listrik, tanpa dicabut terlebih dahulu.
Diduga ketika ditinggal pergi itulah, terjadi konsleting listrik yang lantas memunculkan api. Lantaran tidak ada yang mengetahui, api lantas menyambar perabot rumah tangga hingga akhirnya terjadi kebakaran. Dalam sekejap, seluruh bangunan rumah langsung terbakar.
Kebakaran baru diketahui setelah api membesar dan membumbung tinggi. Sulianto, warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran, lantas berteriak minta tolong. Warga sekitar yang berdatangan, lantas berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sebagian warga lainnya melaporkan ke petugas Polsek Bululawang dan PMK Kabupaten Malang.
Tak lama kemudian, dua unit mobil PMK datang ke lokasi. Dengan susah payah, apipun berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00. Namun seluruh bangunan sudah ludes terbakar tanpa sisa.
“Dari olah TKP, kemungkinan konsleting listrik dari magic com. Kerugiannya sekitar Rp 15 juta, dan tidak ada korban jiwa ataupun luka,” kata Ronny.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :