Jaringan Sabu Polehan Terbongkar

 
MALANG – Reserse narkoba Makota membongkar jaringan sabu asal Polehan. Tiga terduga pengedar dan satu terduga kurir sabu digelandang ke Mapolres Makota Jalan. Satu pengedar di antaranya, adalah seorang wanita ibu rumah tangga.
“Inisial ER 47 tahun ibu rumah tangga dengan dua anak, tertangkap bersama tiga orang tersangka lain dalam ungkap jaringan narkoba di kawasan Polehan Blimbing. Penangkapan berawal dari informasi adanya pengedar di Polehan, yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan,” kata Kasatresnarkoba Polres Makota, AKP Samsul Hidayat kepada wartawan di Polres Makota.
Awal pengungkapan jaringan pengedar narkoba di Polehan, polisi menyelidiki inisial NA 36 tahun warga Perum Velodrome Residence Madyopuro, Kedungkandang. Setelah memastikan adanya transaksi narkoba, polisi menggerebek NA di rumahnya dengan barang bukti kristal sabu seberat 2,57 gram beserta hape.
NA ditangkap bersama LH alias Wawan 46 tahun warga Jalan Kresno Polehan di dalam perumahan itu. Dari sinilah, polisi membongkar jaringan pengedar narkotika di Polehan dengan tersangka ER. Wanita kelahiran 1970 itu digerebek di Jalan Kresno Polehan Blimbing dengan barang bukti satu plastik klip sabu 0,28 gram yang disembuniyikan di dompet perhiasan.
Setelah penyidikan, reserse narkoba menangkap PW alias Dias 21 tahun warga Jalan Kresno Polehan di depan rumah ER. PW adalah tersangka terakhir yang ditangkap setelah polisi menciduk tiga tersangka lain. PW digerebek dengan barang bukti satu plastik klip sabu seberat 0,35 gram. PW ditangkap karena diduga menjadi perantara alias kurir.
“NA dan LH dikenai pasal pengedar 112 dan atau 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Wanita berinisial ER dikenai pasal 114 dan atau 112 UU RI nomor 35 tahun 2009. Sedangkan, PW dikenai pasal 112. Mereka terancam penjara minimal 4 tahun sampai 20 tahun,” tambah Samsul.
Dari hasil penyidikan sementara, ada pengedar besar yang beroperasi di lembaga pemasyarakatan, serta mengendalikan suplai barang haram di luar penjara.(fin/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :