Polisi dan Media Sinergi Positif

MALANG – Kapolsek Lowokwaru Kompol Bindriyo menyebut polisi dan media sejatinya adalah pasangan yang bisa disinergikan dengan baik. Menurutnya, awak media bersama polisi, bisa bekerja beiringan, terutama dalam mendorong keamanan dan ketertiban di Kota Malang.
“Saya merasa, polisi dan media itu bisa beriringan dengan baik. Saat di lapangan, memang kita punya tugas masing-masing. Saya sebagai polisi melaksanakan tugas, media melaksanakan profesi sebagai peliput. Tapi, media dan polisi sangat bisa bersinergi positif,” kata Bindriyo kepada Malang Post.
Panjangnya karir Bindriyo di kepolisian semakin mengukuhkan anggapannya bahwa polisi dan media bukanlah institusi yang  tak tersatukan. Sebaliknya, dua kutub ini bisa menjalin hubungan simbiosis mutualisme. Bindriyo yang memegang gelar sarjana di bidang hukum, tidak asing dan cukup akrab dengan awak media.
Dia pernah menjadi Kabag Sumda Polres Malang. Sebelumnya, dia juga berpengalaman jadi Kapolsek Sukun, Kapolsek Blimbing hingga Kabag Sumda Polres Probolinggo. Sehingga, berkawan dan berkolega dengan awak media bukanlah hal yang asing baginya. Karena itu, suasana rangkaian HUT ke-71 Bhayangkara di kantor Polsek Lowokwaru juga terasa akrab bersama media.
Bindriyo, bersama Kapolres Makota AKBP Hoirudin Hasibuan beserta kolega media yang biasa ngepos di Polres Makota, joged bareng dan larut dalam sukacita rangkaian HUT Bhayangkara. Kemarin, suasana semakin cair karena awak media pun ikut larut dalam suasana penuh kebersamaan tersebut.
Bindriyo berharap, hubungan positif antara polisi dan media di Kota Malang terus meningkat dan semakin harmonis. “Polisi dan media sangat bisa saling mendukung dalam melancarkan profesi serta kinerja masing-masing,” tutupnya.(fin/lim)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :