Dirto Tewas di Depan Ruko


MALANG - Masyarakat sekitar ruko Jalan Raya Kenongo, Desa Jeru, Tumpang, kemarin pagi kemarin geger. Warga gempar dengan ditemukannya tubuh Dirto, 52, warga Jalan Ki Hajar Dewantoro, Desa Jeru, Tumpang, yang sudah terbujur kaku di lantai teras ruko. 
Dirto telah meninggal dunia. “Dugaan sementara meninggalnya karena sakit. Keluarga juga telah mengatakan kalau korban memiliki riwayat sakit diabetes. Pandangan kedua matanya sudah mulai kabur,” ungkap Kapolsek Tumpang, AKP Yusuf Suryadi.
Adalah Mukalam Kholil, yang kali pertama mendapati tubuh korban sudah meninggal dunia. Pagi itu, saksi warga Jalan Dr. Sutomo, Desa Jeru, Tumpang, melintas depan ruko. Ia melihat tubuh korban dalam posisi tengkurap. 
Semula saksi menduga kalau korban sedang terlelap tidur. Namun ketika dipanggil beberapa kali tidak ada sahutan. Saat diawasi tubuhnya juga tidak bergerak. Saksi lantas mendekati dan melihat, ternyata korban sudah tidak bernyawa. 
Saksi pun langsung memberitahu warga sekitar, yang kemudian diteruskan dengan melapor ke perangkat desa dan Polsek Tumpang. Warga sama sekali tidak ada yang berani menggeser tubuh korban. Untuk proses evakuasi, menunggu kedatangan petugas. 
Sekitar pukul 07.30, petugas Polsek Tumpang bersama tim medis dari Puskesmas Tumpang mendatangi lokasi. Petugas mengecek tubuh korban, yang selanjutnya mengevakuasi untuk dibawa pulang ke rumah duka.
“Tidak ada bekas tanda kekerasan di tubuhnya. Kematian korban murni karena sakit yang dialaminya. Pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan tertulis, dengan menolak dilakukan visum,” jelas mantan Kapolsek Wagir ini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :