Dua Tewas di Tikungan Maut Tlogomas

MALANG – Nahas tak bisa ditolak. Pria dewasa dan satu anak kecil kelas 6 MI, tewas setelah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di tikungan maut Jalan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru, Senin (24/7) malam lalu. Motor Yamaha Xeon AG 3321 BN bertabrakan dengan Honda Vario N 6717 IB sebelum merenggut dua nyawa tersebut.
Kanit Laka Satlantas Polres Makota Iptu Boedi Joenaedi mengatakan kecelakaan terjadi saat motor Xeon hitam merah melawan arus di daerah tikungan Tlogomas arah terminal Landungsari. “Satu korban meninggal seketika, satu korban meninggal saat dirawat di rumah sakit UMM. Sedangkan, pengendara motor lain, mengalami luka-luka,” kata Joenaedi kepada wartawan di kantor Unit Laka Jalan Dr Cipto, kemarin.
Kejadian berawal dari kenekatan pengendara motor Yamaha Xeon AG 3321 BN yang dikemudikan Aji Habibi (27), mahasiswa asal Klobungan RT 04/ RW 04 Cengleceng, Pakon, Pamekasan. Dia membonceng korban MD, Misrawi (35) warga Jalan Tlogomas gang 8, saat berusaha melintas dari pinggir jalan sisi kanan, menuju arah Landungsari.
 “Motor Yamaha ini berusaha melawan arus. Posisi motornya ada di pinggir jalan sebelah utara, maksudnya mau ke arah barat menuju Landungsari. Sehingga, dia memotong jalur dari arah barat ke timur,” kata Joenaedi. Saat berusaha lewat dengan menerobos arus itu, pengendara motor Honda Vario N 6717 IB datang melintas.
Motor ini dikendarai Atras Gaumal Firdaus (19), warga Jalan Kalpataru III/95. Sedangkan, Mashudi (42), warga desa Kapasan, Banyuates Sampang dan Gamal Firjanatain (11) warga Jalan Kalpataru, dalam posisi dibonceng. Karena tidak hati-hati, dua motor nahas tersebut saling bertabrakan di area sekitar tikungan Tlogomas arah Landungsari.
Akibatnya, kelima korban tersebut langsung terjengkang dari atas motor. Gamal langsung meninggal seketika setelah tabrakan. Sementara Misrawi tewas di RS UMM karena terluka parah dan sekarat. Kerasnya tabrakan terlihat dari kerusakan yang dialami oleh kedua motor yang diamankan di Unit Laka.
Bagian depan motor Vario N 6717 IP  hancur. Lampu, stang serta dek depan rontok. Sementara, kerusakan motor Yamaha Xeon AG 3321 BN, terletak di area kanan belakang. Sehingga, dugaan kuat Unit Laka mengarah pada motor Yamaha sedikit pada posisi melintang ketika tabrakan dengan motor Vario yang datang dari sisi samping.
Kecelakaan yang terjadi di Tlogomas ini, menambah panjang laka lalin yang merenggut nyawa. Total, ada 4 kecelakaan berujung meninggal dunia. Sedangkan, total kecelakaan selama bulan Juli, terjadi sebanyak 19 kali.(fin/lim)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...