magista scarpe da calcio Seminggu Tak Muncul, Ditemukan Jadi Mayat


Seminggu Tak Muncul, Ditemukan Jadi Mayat

 
MALANG – Karena sakit yang dialaminya, Jayus Mantriono, 52, ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya Jalan Tengku Umar, Dusun Krajan, Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang, pagi kemarin. Korban diperkirakan meninggal sejak tujuh hari lalu. Pasalnya saat ditemukan, kondisinya sudah mengeluarkan bau tak sedap.
“Dari hasil olah TKP dan evakuasi di tubuhnya, sama sekali tidak ada bekas tanda kekerasan. Korban meninggal dunia karena sakit,” ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas.
Peristiwa yang menggegerkan warga sekitar ini, terjadi pukul 08.00. Adalah Husen Rifai, 30 dan Slamet, 26, tetangganya yang kali pertama menemukan korban tak bernyawa. Saat itu, kedua saksi curiga dengan bau menyengat yang keluar dari rumah korban sejak beberapa hari ini.
Warga semula menduga kalau bau itu adalah bangkai tikus. Namun karena seminggu tidak pernah melihat korban keluar, akhirnya saksi curiga. Kemarin keduanya memberanikan diri untuk masuk ke dalam rumah korban.
Selanjutnya mereka membuka pintu kamar korban. Saat itu diketahui kalau korban meninggal dunia dengan posisi terlentang dan sudah membusuk. Saksi kemudian memberitahukan pada warga lainnya, termasuk perangkat desa dan Polsek Bululawang.
Setelah olah TKP dan evakuasi, akhirnya dipastikan bahwa korban meninggal dunia karena sakit. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, dan menerima kematiannya sebagai musibah. Keluarga juga membuat surat pernyataan tertulis menolak visum.
“Dari keterangan pihak keluarga, kalau selama ini korban memiliki riwayat sakit asam urat. Selain itu korban juga diketahui memiliki riwayat sakit gangguan kejiwaan” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Pakis ini.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :