Dua Nyawa Melayang di Jalan Gedog Wetan

 
MALANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Gedog Wetan, Kecamatan Turen, Senin (12/2). Akibat kecelakaan tersebut, dua nyawa melayang dan dua lagi mengalami luka-luka, kemarin.  Satu korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan satu lagi saat perawatan RS Bokor Turen. Korban meninggal dunia akibat luka serius di kepala.
Kedua korban yang meregang nyawa adalah Wira Hera Taruna, 16, serta Fajar Akbar Asadi, 17, warga Desa Jeru, Kecamatan Tumpang. Wira meninggal saat perawatan, sedangkan Fajar tewas di TKP. Mereka ini yang dibonceng sepeda motor Yamaha Vixion N 6377 FX. 
Sementara dua korban luka adalah M Hisyam Fatullah, 16, warga Desa Jeru, Tumpang. Pengendara motor Yamaha Vixion ini, mengalami patah tulang kaki kanan. Serta Sih Dri Atmono, 50, warga Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pengendara motor Honda Blade N 6388 DV ini, mengalami luka memang kelopak mata kiri, serta robek pada bagian kepala.
“Untuk dua korban luka-luka dirawat di RS Bokor Turen. Sedangkan dua korban meninggal dunia, langsung kami bawa ke kamar mayat RSSA Malang. Tiga kendaraan yang terlibat, sudah kami amankan sebagai barang bukti,” ungkap Kanitlaka Lantas Polres Malang, Iptu Yoyok Supandi.
Peristiwa kecelakaan terjadi pukul 10.00. Tepatnya di KM 30 – 31 Malang-Sendangbiru. Bermula dari mobil Honda Jazz N 1415 GG yang dikemudikan Nurul Burhanudin Aziz, 26, warga Desa Druju, Sumbermanjing Wetan, melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan sedang.
Sampai di lokasi, Aziz yang sedang buru-buru ini, berusaha mendahului kendaraan R4 tak dikenal yang ada di depannya. Saat menyalip itu, ia sama sekali tidak memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan.
Begitu badan mobil sudah melewati marka jalan, dari arah berlawanan utara ke selatan melaju sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Hisyam, berboncengan dengan Wira serta Fajar. Dibelakangnya juga ada motor Honda Blade, yang dikendarai oleh Sih Dri Atmono.
Melihat ada motor, Aziz kaget dan berusaha menghindari dengan banting setir ke kanan. Namun jarak yang cukup dekat, membuat tabrakan samping itu tidak bisa terhindar. Tubuh pengendara dua motor dan yang dibonceng, langsung terpental dan jatuh ke median jalan.
Fajar yang mengalami luka robek kepala belakang, langsung tewas di lokasi kejadian. Wira yang mengalami robek di kepala dan bibir, sempat dilarikan ke RS Bokor Turen. Tetapi saat perawatan nyawanya tidak tertolong. 
Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung menolong korban luka dengan melarikan ke RS Bokor Turen. Sebagian warga lainnya melaporkan ke petugas Pos Laka Lantas Turen. Sementara Nurul Burhanudin Aziz, pengemudi mobil selamat tidak mengalami luka. (agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :