Miliki Program Bedah Rumah

 
SLOGAN Polri, adalah melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat. Karena itulah, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kapolsek Bululawang, Kompol Supari, membuat program pelayanan yang cepat, tepat dan akurat.
“Salah satunya adalah pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Untuk pembuatan SKCK, kami yakinkan tidak sampai lima menit sudah jadi, asalkan semua persyaratan lengkap,” terang Kompol Supari.
Tidak hanya itu saja, untuk pelayanan serta peningkatan keamanan di wilayah Kecamatan Bululawang, ada giat patroli malam dan subuh. Ini sebagai upaya antisipasi tindak kejahatan jalanan seperti begal ataupun jambret. Beberapa titik rawan menjadi perhatian dalam giat patroli.
Selain itu, seluruh anggota juga all out dalam kegiatan poros pagi. Karena wilayah Kecamatan Bululawang sudah menjadi jalur ramai dan padat kendaraan. Sehingga sebagai antisipasi kemacetan sekaligus kecelakaan dan 3C, yakni curanmor, curat serta curas.
Polsek Bululawang, juga menggalakkan tamu wajib lapor selama 1 x 24 jam. Hal ini, karena Kecamatan Bululawang adalah wilayah perbatasan dengan kota, sehingga untuk mengantisipasi masuknya orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
“Jangan sampai Bululawang, kedatangan atau disusupi oleh orang asing yang tidak bertanggungjawab seperti teroris. Karenanya kami tekankan kepada Bhabinkamtibmas, untuk mendata setiap tamu di wilayahnya masing-masing. Termasuk bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” jelasnya.
Sementara untuk pendekatan dengan masyarakat, selain melakukan sowan atau kunjungan ke desa-desa, Polsek Bululawang juga memiliki program bedah rumah warga yang tidak mampu. “Sudah dua kali kami melakukan bedah rumah. Program ini akan terus kami jalankan. Termasuk program Salat Jumat keliling anggota Bhabinkamtibmas, untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” paparnya.
“Dengan begitu, maka segala permasalahan yang ada di desa bisa cepat terselesaikan. Karena Bhabinkamtibmas, juga kami minta untuk terus menjaga sinergitas tiga pilar, yakni antara Bhabinkamtibas, Bhabinsa serta Kepala Desa,” sambungnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :