Fotonya Dicatut di Grup Gay, Lapor Polisi

 
MALANG - Kasus Grup Facebook Persatuan Gay Universitas Brawijaya (UB) Malang terus meruncing. Beberapa waktu lalu, pihak kampus melaporkan tindakan admin grup ke pihak kepolisian, kali ini si pemilik foto yang digunakan sebagai foto profil ikut melaporkan.
Hafid Rahmawan, 23 tahun, melaporkan hal ini ke pihak kepolisian lantaran tak terima fotonya digunakan orang lain yang mengatasnamakan dirinya sebagai admin di grup gay. 
“Akun tersebut bukan akun pribadi saya. Saya ingin membuktikan kalau itu memang bukan akun saya. Foto saya itu digunakan untuk akun pakai nama ‘Raditya Adit’,” kata dia.
Dalam pelaporannya tersebut, ia didampingi oleh dua orang dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan. Ia mengatakan sama sekali tidak tahu menahu tentang adanya grup itu. Beruntung, ada salah satu teman Hafid yang mengetahui kalau fotonya yang dipajang dan langsung melaporkan hal tersebut kepadanya. “Ketika akun ini lagi viral, ada salah satu teman saya yang ngecek. Setelah itu, dia memberi tahu saya,” papar Hafid.
Hafid juga mengaku tidak pernah mengenal admin dalam grup tersebut dan merasa terganggu dengan ulah admin tersebut. 
“Saya merasa terganggu karena teman-teman merasa saya jadi admin. Padahal saya tidak kenal siapapun yang ada di grup tersebut. Saya merasa nama baik saya tercemar,” lanjut dia.
Foto Hafid yang digunakan oleh admin tersebut adalah foto asli miliknya yang sempat ia upload di media sosialnya pada Agustus 2015 silam. 
“Ketika saya cek pada akun facebook tersebut, admin mengambil dan menggunakan foto saya itu sejak Oktober 2015. Jadi, selama dua tahun saya tidak tahu kalau foto saya sudah dipakai,” beber dia.
Alumnus Sastra Jepang Universitas Brawijaya ini juga sudah berusaha menghubungi admin tersebut. “Sudah berusaha saya chat, tapi tidak ada balasan,” tandas dia.
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Marhaeni mengatakan pelapor sudah diberi penjelasan oleh pihak reskrim dan diarahkan untuk membuat laporan baru. 
“Dia merasa tidak menjadi admin. Akhirnya pihak reskrim memberikan arahan untuk membuat surat pengaduan saja yang langsung dialamatkan kepada Bapak Kapolresta agar segera tutas,” tukas dia.(mg16/jon).

Berita Terkait

Berita Lainnya :