Ya PHK, Ya Dicerai

 
SUDAH jatuh tertimpa tangga. Nasib itulah yang menimpa Ronald, warga Kecamatan Pakisaji. Bagaimana tidak, setelah sudah tidak bekerja karena kontraknya tidak diperpanjang, Ronald juga digugat cerai oleh Amel, istrinya. 
Alasan gugatan cerai, bukan karena Ronald selingkuh atau tidak bertanggungjawab pada keluarga. Tetapi karena Amel, telah memiliki Pria Idaman Lain (PIL) dan ingin menguasai harta hasil jerih payah Ronald. 
"Sidangnya masih berlangsung. Masih menunggu jawaban dari tergugat (Ronald, red). Karena gugatan diajukan lantaran Amel yang ingin menguasai harta," tutur Agus Salim Ghozali, SH, pengacara Ronald. 
Ronald dan Amel, sudah menikah cukup lama. Saat menikah dulu, Amel berasal dari keluarga yang kurang mampu. Sementara Ronald, yang lulusan sarjana bekerja pada sebuah perusahaan ternama. 
Dari pekerjaannya tersebut, Ronald bisa membangunkan sebuah rumah mewah untuk Amel dan anak-anaknya. Meskipun rumah didirikan di atas lahan pemberian orangtua Amel. Termasuk juga bisa membeli lahan yang cukup luas. Bahkan, gaji bulanan Ronald setiap bulan masuk ke dalam rekening Amel. 
Namun seiring berjalannya waktu, Amel ternyata telah mengkhianati Ronald. Amel diam-diam telah selingkuh. Bahkan karena ingin menguasai harta setelah Ronald tidak bekerja, Amel mengusir suaminya dari rumahnya. 
Yang membuat Ronald semakin jengkel, ternyata Amel telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama."Padahal harta yang dimiliki Amel tersebut, dari hasil jerih payah Ronald selama bekerja," ujar Agus Salim Ghozali.(agp/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :