Transaksi SS di SPBU

 
MALANG - Unit Reskrim Polsek Bululawang, menangkap seorang budak narkotika jenis sabu-sabu (SS) awal pekan lalu. Terasangkanya Ahmad Sutikno alias Sutik, 38, warga Dusun Prangas, Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Ia dibekuk usai transaksi narkoba di sekitar SPBU Bululawang. Barang bukti yang diamankan, yakni sepoket SS yang dibungkus plastik transparan.
"Barang buktinya kami temukan dalam dompet kulit miliknya," ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas. 
Penangkapan tersangka Sutik ini, menurut Ronny, berawal ketika petugas sedang melakukan patroli. Saat berhenti di sekitar SPBU Bululawang, petugas mencurigai tersangka yang berdiri di depan sebuah ATM. Gerak geriknya terlihat orang bingung. 
Melihat itu, petugas lantas mendekatinya. Kecurigaan semakin menguat, karena tersangka berusaha menghindar. Petugas pun bergegas menghentikan langkah tersangka. 
Semula saat diperiksa, Sutik menyangkal tuduhan membawa narkotika. Petugas yang tidak percaya menggeledah tubuhnya. Saat diperiksa dompetnya, ditemukan sepoket SS. Sutik pun tidak bisa mengelak hingga akhirnya pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Bululawang. 
"Kami sebelumnya mendapat informasi dari warga, kalau di sekitar SPBU kerap dijadikan transaksi narkoba. Akhirnya kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakis ini. 
Dalam pemeriksaan, tersangka Sutik mengaku kalau dirinya memang pemakai narkotika. Ia mendapat barang haram itu dari seorang temannya bernama Gondrong, warga Kota Malang. Ia memesannya melalui telepon. 
"Setelah ada kesepakatan kami langsung janjian di SPBU. Usai menyerahkan barang dia (Gondrong) langsung pergi," tutur tersangka Sutik. 
Dikatakannya, ia sudah beberapa kali membeli SS tersebut pada temannya. Sedianya serbuk kristal itu akan dipakai bersama dengan teman-temannya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :