Gerebek Losmen, Tangkap Tiga Pasangan

 
MALANG - Tiga pasangan bukan suami istri dan seorang wanita, terjaring razia petugas gabungan Polres Malang, Kodim 0818 dan Satpol PP Kabupaten Malang, Rabu (14/2) pagi. Mereka dicakup ketika berduaan dalam kamar penginapan di Kecamatan Sumberpucung. Operasi gabungan ini, untuk Bina Kusuma Cipta Kondisi di hari valentine. 
"Tolong diperiksa kamar yang tertutup itu. Pasti di dalamnya ada yang berduaan," kata salah satu perwira meminta anggota untuk mengecek salah satu kamar. 
Setelah pintu kamar diketuk beberapa kali, seorang pria dengan telanjang dada membuka pintu. Melihat ada banyak petugas yang sedang merazia, pria tersebut langsung lesu."Kami baru datang. Kami ini sudah menikah siri," dalih pria tersebut. 
Karena tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan suami istri sah, langsung diamankan. Termasuk dengan pasangan lainnya yang kepergok berduaan di dalam kamar penginapan. Sementara seorang perempuan yang ikut diamankan, ia ditinggal oleh pasangannya yang pergi mencari makan. 
Kasubbag Dal Ops Polres Malang AKP Edi Sunyata mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Bina kusuma Cipta Kondisi di hari Valentine. Tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.
"Mereka yang terjaring, langsung kami bawa ke Polres Malang. Selanjutnya didata dan diberi pembinaan. Para pasangan tersebut kami tindak pidana ringan (Tipiring)," ungkap AKP Edi Sunyata. 
Sementara itu, Operasi Gabungan Bina Kusuma Cipta Kondisi ini, melibatkan 39 personil. 30 personil dari Polres Malang, 5 personil Satpol PP Kabupaten Malang dan 4 personil dari Kodim 0818 wilayah Kabupaten Malang - Kota Batu. 
Petugas pertama menyisir sejumlah penginapan atau losmen di wilayah Kepanjen. Namun dari beberapa tempat, petugas tidak mendapati pasangan mesum. Operasi kemudian dilanjutkan ke wilayah Kromengan dan Sumberpucung. Hasilnya tiga pasangan dan seorang perempuan diamankan dalam satu lokasi penginapan.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :