magista scarpe da calcio Ditinggal Tujuh Bulan


Ditinggal Tujuh Bulan

 
Bagi Amel 29 tahun, seorang guru SD asal Kedungkandang, arti cinta dan rumah tangga, mungkin hanyalah dibatasi cuci baju dan cuci piring. Karena menolak melaksanakan kewajibannya sebagai istri Ronald, 33 tahun, Amel memilih minggat dari suaminya dan kembali ke orangtuanya.
Tidak mengherankan pula, bila akhirnya Ronald yang merasa tidak dihargai sebagai suami dan sudah ditinggal 7 bulan oleh Amel, mengajukan talak satu. Dia mengirimkan berkas permintaan talak satunya kepada Pengadilan Agama Malang. Kepada hakim, Ronald bercerita bahwa dia menikahi Amel pada 30 September 2015 lalu.
Mereka pun dikaruniai seorang anak yang kini berusia 1,5 tahun. Ronald juga sempat tinggal bersama Amel di rumah orangtua Ronald sejak awal menikah. Pernikahan yang awalnya berjalan penuh cinta, mulai goyah sejak bulan Juni 2016. Amel menolak mencuci baju suaminya dan menolak mencuci piring.
Alasannya pun simpel. Amel capek kerja setelah mengajar di sekolah. Namun, sebagai suami Ronald merasa sikap Amel tidak selayaknya ditunjukkan seorang istri. Dia menasehati Amel bahwa kewajiban istri tetap adalah melayani suami, serta membangun rumah tangga. Namun, Amel merasa tidak mungkin mencuci piring dan baju setiap hari.
Sehingga, Amel akhirnya berselisih paham, dan bertengkar. Ronald bercerita bahwa Amel selalu berteriak dan membentak saat berbicara soal mencuci piring dan baju. Puncaknya, pada Mei 2017 lalu, Amel minggat dan pulang kembali ke rumah orangtuanya. Ronald pun tak tahan hidup seperti ini.
Sehingga dia mengajukan talak satu kepada hakim. Karena Amel tidak pernah datang ke sidang perceraian walaupun sudah dipanggil secara patut, hakim ketua majelis Drs Abdul Rouf MH, akhirnya memberi putusan verstek. Dia mengabulkan gugatan Ronald untuk menjatuhkan talak satu kepada Amel.
“Memberi izin kepada pemohon untuk menjatuhkan talak satu kepada termohon di depan sidang Pengadilan Agama Malang,” ungkapnya.Hakim ketua majelis, didampingi Dra Nurlina dan Drs Umar D, serta panitera pengganti Yunita Eka Widyasari SH MH.(fin/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :