Kakek Korban Tabrak Lari

 
MALANG – Kecelakaan maut menimpa Arifin, 61 tahun warga Lesanpuro gang 2 RT 08 RW 09 Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang, Kamis dini hari lalu. Korban diduga menjadi korban tabrak lari, sebuah truk tidak dikenal di Jalan Raya Ki Ageng Gribig Kedungkandang. Diduga karena kondisi sepi, kendaraan roda empat tersebut melarikan diri dan tidak berhenti setelah menabrak korban.
Dari keterangan yang dihimpun, korban keluar dari gang Lesanpuro gang 2 RT 08 RW 09 sekitar pukul 03.10 WIB. Dia berada di sisi timur jalan dan berjalan dari selatan menuju utara. Dari arah berlawanan, truk diduga bergerak dengan kecepatan tinggi. Tepat di depan warung Ayam Bacem Gribig, truk tersebut diduga oleng ke kiri mengarah kepada si kakek.
Diduga kuat, pengemudi sempat kehilangan kendali kendaraannya. Saat itulah, truk ini menyeret korban yang berada di lokasi. Korban terbawa kendaraan sejauh satu meter hingga menabrak pohon di pinggir jalan. Dia langsung tewas di lokasi kejadian. Luka di bagian muka terlihat berdarah-darah.
Arifin tewas dalam kondisi terlentang. Menurut keterangan saksi mata, Mufid Loren, 19 tahun, warga Jalan Halmahera Malang, dia melintas di lokasi saat melihat korban tergeletak. 
“Saya melihat ada orang tergeletak di pinggir jalan, ada darah di kepalanya,” ungkap Bambang kepada petugas yang tiba di lokasi setelah menerima laporan kejadian.
Setelah melihat kejadian ini, dia langsung mencari warga sekitar dan menelepon Unit Laka Satlantas Polres Makota beserta tim relawan. Kanit Laka Polres Makota, Iptu Sutadi mengatakan, petugas yang datang, langsung melakukan olah TKP serta mengidentifikasi jenazah.
“Jenazah korban, dievakuasi ambulans ke KM RSSA Malang. Sedangkan, kami di lokasi mencari keterangan saksi. Sampai saat ini, penyelidikan masih terus berlanjut,” ungkap Sutadi kepada Malang Post.Pelaku tabrak lari, diancam pasal 310 ayat 4 UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Jika pelaku tabrak lari tertangkap, maka dia harus siap dijerat hukuman penjara maksimal 6 tahun.(fin/jon) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :