Tangkap 12 Preman Alun-Alun


 
MALANG – Gerombolan preman mencoreng ketenangan pengunjung Kota Malang. Alun-alun Kota Malang yang dijadikan ajang wisata baik pengunjung dari luar kota maupun dalam kota, digunakan para preman melakukan aksi kejahatannya, Jumat (16/2). Beruntung anggota Satpol PP Kota Malang dibantu masyarakat sigap dan membekuk dua dari belasan pelaku pemalakan premanisme di Alun-Alun Merdeka.
Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa pemalakan ini terjadi sore hari. Salah satu pengunjung sedang melintas di kawasan taman pusat Kota Malang itu. Tiba-tiba saja, langkah pengunjung ini dihentikan sekelompok remaja dengan jumlah lebih dari lima orang. Mereka meminta uang, bahkan handphone dari pengunjung tersebut.
Modus seperti menuduh pernah memukul adik atau saudara dari pelaku, diduga kembali terulang. Tapi, kali ini menurut informasi yang dihimpun, pengunjung yang dipalak tidak mau menyerahkan barangnya. Sebaliknya, dia meminta pertolongan kepada petugas Satpol PP yang kebetulan ada di lokasi.
Akhirnya, gerombolan preman itu kocar-kacir dan lari terbirit-birit. Namun, apes bagi remaja inisial SD, 14 tahun warga Jalan Muharto dan KL, 13 tahun, warga Mergosono, terciduk aparat Satpol PP.
Begitu ditangkap, mereka langsung dikerumuni masyarakat pengunjung Alun-Alun. Menurut informasi salah satu petugas Satpol PP, para remaja sok preman ini sering berkeliaran di sekitar Alun-Alun Merdeka.  
“Bahkan, ada satu atau dua yang pernah terjaring operasi anjal,” ungkapnya. 
Selain itu, Satpol PP juga pernah menerima laporan bahwa ada dua warga Kota Batu yang berkunjung ke Alun-Alun dan dipalak oleh remaja di situ. Handphone dan uang diminta oleh para pelaku.
Saat dilakukan operasi, para preman remaja ini langsung kabur dan menghilang. Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi mengaku berterimakasih atas kecepatan kinerja petugasnya di lapangan. 
“Kami akan tindaklanjuti kejadian ini,” tambah Priyadi dikonfirmasi Malang Post kemarin.
Setelah diinterogasi, keduanya diserahkan kepada Polisi Taman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang untuk ditindak lebih lanjut.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :