Pajero Hantam Pembatas Jalan

 
MALANG – Hujan mengguyur Kota Malang pagi kemarin membuat jalanan jadi licin. Apes bagi mobil Pajero Sport putih N 1387 GO. Jalur basah di Jalan Letjen Sutoyo membuat mobil tersebut selip. Sekitar pukul 06.00, mobil jenis SUV ini menghantam pembatas jalan dan tersangkut. Hal ini dibenarkan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Iptu Boedi Joenaedi kepada Malang Post.
“Mobilnya selip karena hujan dan menabrak pembatas jalan,” kata Joenaedi dikonfirmasi di kantor Unit Laka Jalan dr Cipto, sore kemarin. 
Dari keterangan yang dihimpun, kendaraan ini melintas dari arah utara ke selatan. Pukul 06.00 WIB, mobil ini berhenti di lampu lalu lintas pertigaan Hotel Savanna.
Kendaraan berhenti di jalur kanan dengan posisi ada di baris kedua. Di depannya, ada mobil wagon L300. Ketika lampu lalu lintas berwarna hijau, Pajero tancap gas dan mengambil jalur samping untuk menyalip L300 tersebut. Pajero ini sempat menyalip mobil di depannya dan melewati pertigaan Savanna menuju selatan.
Namun, ketika berada di depan hotel, Pajero tersebut kehilangan kendali. Diduga karena kondisi lintasan jalan yang basah, mobil tersebut selip dan akhirnya berputar 180 derajat sebelum akhirnya menghantam pembatas jalan. Mobil berbody besar tersebut tersangkut di atas median jalan.
Bagian depan mobil serta sasis juga mengalami kerusakan. Akibat kecelakaan tunggal ini, jalur Jalan Letjen Sutoyo padat merayap. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Makota, mendatangi lokasi sesaat setelah kejadian. Dari informasi yang dihimpun, Pajero tersebut dikendarai perwira menengah pangkat letkol, atas nama Prabowo.
Pengendara Pajero ini adalah anggota TNI yang berdinas di RST dr Soepraoen dengan niat berangkat bekerja. “Benar, pengendara adalah perwira dengan pangkat letkol, dinas di RST Soepraoen,” tambah Joenaedi. Setelah tersangkut, petugas kepolisian langsung memanggil mobil derek untuk melepaskan Pajero apes itu dari median jalan.
“Tidak ada korban dan tak ada luka, hanya kerugian tunggal dari pemilik kendaraan. Setelah diderek, mobil langsung dibawa ke bengkel karena pemilik ingin mengecek kerusakan,” tutup Joenaedi.(fin/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :