Lama Jadi Pengedar Pil Koplo

 
MALANG – Unit Reskrim Polsek Dau, kembali menangkap pengedar pil koplo jenis dobel L. Tersangkanya Nico Asrani, 27, warga Jalan Terusan Ambarawa, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru. Nico diringkus di belakang TR Sengkaling, Desa Mulyoagung, Dau.
“Tersangka kami tangkap ketika sedang transaksi. Barang bukti yang kami amankan adalah lima bungkus plastik berisi pil koplo jenis dobel L. Setiap bungkus berisi 1000 butir,” terang Kanitreskrim Polsek Dau, Ipda Agus Yulianto.
Penangkapan Nico ini, berawal ketika petugas mendapat informasi adanya transaksi pil koplo di sekitar lokasi. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan mengamankan seorang pemuda berinisial DN, warga Desa Tegalgondo, Karangploso. DN diamankan karena kedapatan membawa satu bungkus pil koplo.
Dalam pengakuan, DN mengatakan kalau dirinya membeli pil setan tersebut dari Nico. Akhirnya petugas langsung mengembangkan dan berhasil menangkap Nico. Tersangka pun mengakui telah menjual pil koplo kepada DN. Dan setelah digeledah, ditemukan empat bungkus pil koplo jenis dobel L.
Karena sudah tidak bisa mengelak, Nico pun langsung digelandang ke Mapolsek Dau. Namun di luar dugaan, ternyata Nico juga seorang pengedar sabu-sabu (SS). Ini terungkap ketika menjalani pemeriksaan, HP milik tersangka berbunyi. Ada seseorang yang telah memesan SS kepada tersangka.
“Begitu kami kembangkan dan tindaklanjuti, ternyata tersangka juga mengakui menjadi pengedar SS. Barang bukti sabu-sabu yang kami amankan darinya sebanyak tiga gram,” jelas mantan Kanitreskrim Polsek Wagir ini.
Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka Nico, mengatakan sudah lama menjadi pengedar SS dan pil koplo. Ia juga mengatakan seorang pemakai.“Saya mendapat pasokan barang tersebut dari teman di Kediri. Transaksinya kami melalui telepon, kemudian uang ditransfer dan barang dikirim dengan cara ranjau,” ungkap tersangka Nico Asrani.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :