Suka Cemburu Berlebihan

 
CEMBURU boleh saja asal jangan sampai berlebihan. Kalau keblabasan, bisa menjadi runyam. Endingnya pun, berujung perceraian seperti kisah rumah tangga antara Ronald dan Amel, warga Ngajum ini. 
Amel yang tak tahan lagi dengan sikap Ronald, membuat keputusan mengejutkan. Ia menggugat cerai Ronald, suaminya ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen. Permasalahannya sepele, hanya karena Ronald suka cemburu yang berlebihan. 
Kisahnya, Amel dengan Ronald ini menikah sudah hampir enam tahun. Mereka memutuskan untuk membangun sebuah rumah tangga, setelah berpacaran selama dua tahun. Saat pacaran dulu, Ronald memang suka cemburu dengan Amel. 
Rasa cemburu Ronald sangat wajar, karena Amel memiliki paras wajah yang manis dan cantik. Tetapi saat itu, Amel berpikir kalau kecemburuan Ronald akan sirna, ketika sudah berumah tangga. Apalagi, Amel juga sangat mencintai Ronald. 
Namun setelah menikah, sikap cemburu Ronald tidak berubah. Malah semakin menjadi. Setiap kali Amel mendapat telepon, Ronald selalu curiga. Termasuk ketika Amel pergi atau pulang terlambat karena urusan pekerjaan, Ronald selalu cemburu dan menuduh yang macam-macam. 
Padahal Amel sudah sering kali menjelaskan kalau hanya teman kerja. Bahkan Amel juga berjanji tidak akan macam-macam di luar, karena sangat sayang dengan Ronald serta keluarganya. 
Tetapi Ronald tetap saja cemburu. Bahkan membuat Amel tidak nyaman bekerja di kantornya, lantaran sering menjadi bahan ejekan dan bully teman-temannya. Amel yang mencoba memberi pengertian Ronald, malah disambut dengan amarah yang luar biasa. 
Bahkan, Amel sempat menangis dan mengadu kepada orangtuanya, lantaran ditampar oleh Ronald. Karena menganggap sikap suaminya yang berlebihan itulah, hingga membuat suasana rumah tangga tidak nyaman, akhirnya Amel memutuskan untuk menggugat cerai. 
"Sebetulnya saya masih sayang dan cinta. Tetapi sikapnya yang membuat saya sakit hati. Gugatan cerai sudah saya ajukan, dan tinggal menunggu jadwal sidang lanjutan," ungkap Amel. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :