Reskoba Sikat Dua Penyabu


 
MALANG - Satreskoba Polres Malang, menangkap dua pengedar dan penyabu, akhir pekan kemarin. Keduanya diamankan di dua lokasi yang berbeda. Mereka Ali Ma’ruf, 32, warga Jalan Raya Desa Pakisaji, dan Widi Suriyono, 32, warga Desa Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan.
“Kedua tersangka sudah meringkuk dalam tahanan. Sedangkan kasusnya saat ini masih dikembangkan untuk memburu pelaku lainnya,” jelas Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Dijelaskan dia, Ali Ma’ruf, yang kali pertama ditangkap anggota  Satreskoba Polres Malang ketika berada di sebuah warung kopi sekitar Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Barang buktinya petugas mengamankan sepoket sabu seberat 0,84 gram serta seperangkat alat isap.
Menurutnya, penangkapan Ali, berawal informasi masyarakat bahwa di warung kopi baru saja terjadi transaksi narkoba. Polisi yang mendapat laporan itu, lantas menyelidikinya. Petugas mencurigai tersangka, karena saat mengetahui kedatangan polisi tersangka terlihat bingung.
Dari penangkapan Ali ini, kemudian dikembangkan dengan menangkap Widi Suriyono. Pasalnya, dalam pemeriksaan Ali mengatakan kalau dirinya mendapat barang haram itu, dengan cara membeli pada tersangka Widi. 
Akhirnya petugas pun mencari keberadaan Widi, yang diketahui memiliki rumah di Dusun Jambegede, Desa Ringin Kembar, Sumbermanjing Wetan. Hasilnya, polisi pun juga berhasil menangkap Widi tanpa ada perlawanan. 
Barang buktinya, petugas mengamankan sepoket sabu terbungkus plastik transparan seberat 0,54 gram, tiga pipet kaca, dua perangkat alat hisap serta beberapa barang bukti lainnya.
“Keduanya diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara,” tegasnya. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...