Numpang Tinggal, Malah Gelapkan Motor

 
MALANG - Pagar makan tanaman. Ungkapan itu setidaknya pas untuk Andik, 30, warga Dusun/Desa Dadapan, Wajak. Sudah diberi tumpangan tempat tinggal, ia justru malah nekat melarikan motor milik Badrus Soleh, saudaranya. Buntut dari perbuatannya ini, sejak akhir pekan kemarin, Andik harus meringkuk di balik sel Mapolsek Wajak. 
“Tersangka kami tangkap di pinggir jalan. Kasusnya saat ini masih kami kembangkan,” ungkap Kanitreskrim Polsek Wajak, Aiptu Iqomatul Huda.
Diperoleh keterangan, hubungan antara tersangka Andik dengan korban Badrus ini masih bersaudara. Selama ini, Andik menumpang tinggal di rumah korban. Namun ternyata, niatan baik korban disalahgunakan oleh tersangka.
Ketika rumah dalam kondisi sepi karena ditinggal pergi oleh korban, tersangka mencuri BPKB serta STNK sepeda motor Yamaha Vega, N 3694 AE. Surat kendaraan tersebut, kemudian disembunyikan oleh tersangka. 
Ia lantas menunggu waktu yang tepat, untuk bisa membawa kabur motor juga. Setelah beberapa hari aksi pencurian yang dilakukannya tidak ketahuan, tersangka meminjam motor Yamaha Vega kepada korban. Alasannya akan digunakan untuk pergi ke rumah temannya. 
Lantaran tidak curiga, korban pun langsung meminjamkan motornya pada tersangka. Namun kenyataannya, motor itu oleh tersangka malah digadaikan kepada orang lain sebesar Rp 4 juta. Hasil gadai motor, dihabiskan untuk hura-hura. 
Usai menggelapkan motor itu, tersangka juga tidak lagi datang ke rumah korban. Sementara korban yang menunggu motornya tidak dikembalikan mulai curiga. Apalagi tersangka juga tidak muncul. Dicari kemana-mana tidak ada. 
Termasuk nomor ponselnya ketika dihubungi juga tidak aktif. Akhirnya korban yang mengetahui kalau motornya digadaikan dan surat kendaraan juga hilang, lantas melaporkannya ke Polsek Wajak. (agp/mar) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :