Lima Menit Bobol Mobil di Among Tani

 
BATU - Kawanan pembobolan mobil yang beroperasi pada objek wisata dan Balai Kota Among Tani berhasil ditangkap  Polres Batu. Tim buser Polres Batu berhasil menangkap satu dari dua pelaku. 
Tersangka berinisial KJ, 45, warga Jalan Kenongo III RT 4 RW 1, Kelurahan Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Dia butuh waktu hanya tiga hingga lima menit untuk membobol mobil dengan menggunakan kawat.
Polisi berhasil menangkap tersangka Minggu (11/2) pukul 01.30 di tempat kos Jalan Kamboja, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Selain menangkap tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Chevrolet W 1857 RU. Saat melakukan aksinya, mobil milik tersangka ini diganti menggunakan nopol L 1842 ZE.
"Kami masih melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lain. Saat beraksi mereka berdua berpura-pura menjadi wisatawan, begitu juga saat beraksi di Masjid Brigjend Soegiyono, keduanya menggunakan baju takwa dan menggunakan kopiah warna putih," terang Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto. 
Dari pemeriksaan, tersangka mengaku telah beraksi sebanyak dua kali di Predator Fun Park, satu kali di Masjid Brigjend Soegiyono Balai Kota Among Tani dan beberapa kali di Banyuwangi dan Bali. Aksi di Kota Batu pertama kali dilaksanakan di Predator Fun Park, 19 November 2017. 
Saat itu ia membobol mobil milik Hesty Purwanti, warga Perum Singgasana Rama. Tersangka menggunakan sebuah tas rangsel warna hitam, sebuah laptop asus 12 inch dan uang Rp 8 juta.
Sukses pada aksi pertama, aksi kedua dilakukan di Predator Fun Park, menjelang tahun baru. Saat itu mobil yang dibobol adalah milik Pertiwi Suryo Harsanti, warga Desa Suci, Kecamatan Manyar , Gresik saat itu ia mencuri sebuah koper Polo berisi pakaian dan kosmetik.
Aksi terakhir di Kota Batu dilakukan di Balai Kota Among Tani, 5 Februari. Korbannya adalah Iwut Sriwiyanti, warga Jalan Terusan Agus Salim Kelurahan Temas. Saat itu korban mengalami kergian berupa uang Rp 5 juta, uang real dan sebuah dompet berisi ATM dan surat penting. (dan/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :