Embat HP, Ditangkap di Gadang

 
MALANG – Pelarian Lukman Hakim, 33, dari kejaran polisi berakhir. Selasa lalu, warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan ini, berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kromengan, di sekitar Terminal Gadang. Ia dibekuk karena kasus pencurian HP milik Andri Susanto, 21, warga Desa Karangrejo, Kromengan.
“Tersangka kami tangkap setelah ada informasi bahwa dia berada di sekitar Terminal Gadang. Selama sebulan lebih, tersangka kabur ke Surabaya,” jelas Kapolsek Kromengan, AKP Okta Panjaitan.
Aksi pencurian terjadi pada 14 Januari lalu. Tersangka dini hari itu, mendatangi korban yang sedang menjaga kandang ayamnya di Dusun Ringinanom, Desa/Kecamatan Kromengan. Antara tersangka Lukman Hakim dengan korban, sebelumnya sudah saling kenal.
Karena tidak menaruh curiga, korban mempersilahkan tersangka masuk. Kepada korban, tersangka mengutarakan kalau maksud kedatangannya adalah meminta pekerjaan. Tersangka mengaku siap bekerja sampai malam, meskipun harus menjadi penjaga kandang ayam.
Setelah ngobrol lama, dan waktu sudah tengah malam, korban berpamitan kepada tersangka untuk tidur lebih dulu. Korban mengaku kalau badannya capek, sehingga butuh istirahat. Ketika ditinggal tidur inilah, tersangka yang sudah memiliki niatan buruk langsung mengambil dua buah HP korban yang sedang dicash. Yakni HP Samsung J2 Prime serta HP Himax M20.
Begitu mendapatkan barang curian, tersangka langsung kabur. Korban Andri Susanto baru mengetahui kalau HP miliknya hilang saat terbangun. Ia melihat tersangka serta dua HP miliknya sudah tidak ada. Karena yakin bahwa dua handphone miliknya dicuri oleh tersangka, akhirnya melaporkan ke Polsek Kromengan.
“Dua HP milik korban yang dicuri itu sudah dijual. Satu dijual Rp 750 ribu dan satu lagi Rp 300 ribu kepada seseorang di Surabaya. Uangnya diakui sudah habis digunakan untuk makan dan membeli celana, yang kini kami jadikan sebagai barang bukti pengganti,” terangnya.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...