Terpeleset di Sungai, Tewas Tenggelam

 
MALANG – Masyarakat sekitar Sungai Kedungkandang, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, siang kemarin geger dengan penemuan mayat wanita tua. Korban yang diketahui bernama Darwati, 73, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tirtoyudo ini, meregang nyawa karena tenggelam. Dugaan sementara korban tenggelam setelah jatuh terpeleset. 
“Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Tidak ada bekas tanda kekerasan di tubuhnya, dugaan sementara karena jatuh terpeleset lalu tenggelam,” jelas Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas.
Diperoleh keterangan, selama ini korban tinggal bersama dengan adik iparnya di Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, setelah ia ditinggal meninggal oleh suaminya. Selama ini, korban juga diketahui memiliki riwayat sakit stroke dan lupa ingatan.
Kemarin sebelum ditemukan terapung di sungai, korban pergi dari rumah adik iparnya tanpa pamit. Kemungkinan saat keluar itu, dia berjalan sendiri di pinggir sungai. Mungkin karena hendak buang air kecil, korban terpeleset hingga akhirnya jatuh ke sungai dan terbawa arus.
Amin, 35, warga sekitar adalah saksi yang kali pertama menemukan. Siang itu sekitar pukul 11.30, saksi yang berjalan di pinggir sungai melihat tubuh korban terapung. Kemudian saksi meminta bantuan warga lainnya, untuk kemudian mengevekuasi tubuh korban dari sungai.
Karena sesaat ditolong itu, korban masih ada denyut nadinya, oleh warga langsung diberikan pertolongan pertama dengan membaringkan tubuhnya. Tujuannya untuk menyempurnakan pembebasan jalan nafas. Hasilnya air pun banyak yang keluar dari mulutnya.
Selanjutnya untuk menolong nyawanya, warga langsung melarikannya ke RS Mitra Delima, Bululawang. Sebagian warga lainnya melaporkan ke perangkat desa dan Polsek Bululawang. Namun begitu tiba di rumah sakit dan diperiksa oleh dokter, ternyata nyawanya sudah tidak tertolong.
“Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, dengan membuat surat pernyataan. Setelah visum luar, jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka,” terang mantan Kanitreskrim Polsek Pakis ini. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :