Pacari Pembantu, Garong Harta Juragan

 
MALANG - Berbagai modus dilakukan pelaku kejahatan untuk mendapatkan sesuatu. Seperti yang dilakukan MS, 33, warga asal Madura ini. Ia melakukan aksi jahatnya dengan memanfaatkan pacarnya MT, 39, warga Sumberpucung, yang sehari-hari bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART).  
MS mencuri motor milik Budhiar, warga kawasan perumahan Permata Jingga yang merupakan juragan pacaranya. Pada pencurian hari pertama yang dilakukan sekitar 15 Februari 2018 lalu. Ketika rumah tersebut sedang kosong. Modusnya, pelaku mencongkel pintu dan melakukan pencurian. 
Dalam aksinya itu, pelaku mencuri BPKB, kunci motor dan jam tangan. Setelah berhasil mencuri BPKB dan kunci, tersangka sempat kebingungan. Sebab, ia tidak menemukan sepeda motor N 4461 ABF di rumah korban. Kemudian, tersangka berusaha mencari tahu motor tersebut.
Setelah dicari, ternyata juragan pacarnya itu memiliki dua rumah. Motor tersebut berada di rumah lain yang ada di kawasan Kecamatan Blimbing. Selang empat hari kemudian, pelaku melakukan pencurian motor. 
“Pelaku mengambil motor dengan modal kunci yang sudah diambil pada hari pertama. Pencurian yang dilakukan oleh tersangka tidak diketahui oleh kekasihnya,” kata KBO Satreskrim Polres Malang Kota (Makota), Iptu Nurwasis. Menyadari motornya hilang, korban melapor ke Polres Makota. 
Pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan motor tersebut. Ternyata, motor tersebut sudah dijual dan laku sekitar Rp 11 juta. “Uangnya selain untuk dibuat bersenang-senang dan makan, juga dibuat membeli ponsel seharga Rp 1,6 juta. Pelaku kami tangkap di Surabaya,” tegas Nurwasis. 
Akibatnya, tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia harus meringkuk di balik jeruji besi dan dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara.(tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :