Ketahuan Curi Helm, Edi Dimassa


MALANG – Edi Siswanto, 30, kemarin siang menjadi bulan-bulanan warga sekitar Jalan Raya Hasanudin, Desa Banjarejo, Pagelaran. Warga Jalan Imam Bonjol, Desa Banjarejo, Pagelaran ini, ditangkap massa setelah kepergok mencuri helm milik David Supriyadi, 23, warga Kelurahan Penarukan, Kepanjen.
Beruntung petugas Polsek Pagelaran, yang kebetulan patroli dan pengamanan jalan, cepat datang ke lokasi. Selanjutnya bersama dengan barang bukti helm yang dicuri serta sepeda motor Honda yang menjadi sarana, diamankan di Mapolsek Pagelaran.
“Pelaku masih dimintai keterangan. Kasusnya masih dikembangkan oleh Unit Reskrim Polsek Pagelaran,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni.
Peristiwa yang mengundang reaksi warga ini, terjadi sekitar pukul 13.30. Siang itu, korban bersama dengan temannya Dwi Retno, sedang makan bakso di pinggir jalan. Helm milik korban ditaruh di atas sepeda motor miliknya.
Ketika ditinggal makan itulah, datang tersangka dengan mengendarai sepeda motor. Tersangka langsung mengambil helm korban yang kemudian berusaha kabur. Korban yang mengetahui langsung mengejar tersangka dan berhasil menangkapnya.
Saat berhasil ditangkap itu, sempat terjadi tarik menarik. Namun karena kalah kuat, korban terjatuh. Tersangka langsung melarikan diri. Karena tidak ingin pelakunya kabur, korban langsung berteriak maling hingga didengar warga sekitar.
Masyarakat pun langsung membantu mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap ramai-ramai. Setelah babak belur, baru kemudian diserahkan ke petugas Polsek Pagelaran bersama dengan barang buktinya.
“Hasil pengembangan, ternyata tersangka sebelumnya juga sempat melakukan aksi pencurian helm di tempat lain. Helm curian itu, alasannya akan dijual,” jelas mantan Kapolsek Pakisaji ini.(agp)

Berita Terkait

Berita Lainnya :