Buron Penggelapan Motor Diringkus


MALANG – Pelarian Ricky Yusuf Adil, 30, berakhir. Setelah empat tahun menjadi buronan, warga Jalan Sumedang, Desa Cepokomulyo, Kepanjen ini akhirnya berhasil diringkus. Ia dibekuk Unit Reskrim Polsek Kepanjen, karena terkait kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor.
“Tersangka kami tangkap di sekitar Terminal Landungsari, Kota Malang. Setelah kami mendapat informasi kalau tersangka berada di rumah temannya,” jelas Kapolsek Kepanjen, Kompol Bindriyo. Diperoleh keterangan, kejahatan yang dilakukan Ricky ini, terjadi pada 29 Mei 2014 lalu. Korbannya adalah M Cholis Murtadi, 30, teman sekaligus tetangganya sendiri. Saat itu, tersangka mendatangi korban dengan tujuan untuk meminjam sepeda motor Honda Beat N 4238 IB.
Alasannya dipergunakan untuk ke rumah temannya sebentar. Tersangka mengatakan meminjam hanya selama 2 jam saja. Karena tidak curiga, korban pun langsung meminjamkan motornya.
Begitu motor diterima, oleh tersangka langsung dibawa kabur. Korban merasa tertipu, setelah menunggu motornya tidak kembali, akhirnya melaporkannya ke petugas Polsek Kepanjen. Tersangka Ricky yang diketahui kabur inipun, langsung dinyatakan sebagai DPO.
Dari keterangan tersangka, diketahui kalau motor ternyata digadaikan kepada temannya bernama Kholik, yang kini masih DPO.
“Uang hasil gadai habis untuk biaya hidup selama kabur,” tutur tersangka Ricky.
Sementara itu, dalam pengembangan pemeriksaan, tersangka mengakui sebelumnya juga telah melakukan aksi penipuan. Yakni sekali menipu di wilayah Kecamatan Turen dan tiga kali di Kota Malang. Saat ini, polisi masih mengembangkan karena kemungkinan ada TKP kejahatan lainnya.(agp)

Berita Terkait

Berita Lainnya :