Undang Pelaku Usaha, Jalan Protokol akan Dipasang CCTV

 
MALANG – Polres Malang membuat program Seribu Mata. Seluruh jalan protokol atau jalan poros di Kabupaten Malang, akan dipasang CCTV. Program tersebut akan dimulai akhir Februari ini, dengan menggandeng seluruh pelaku usaha. Terutama pelaku usaha yang memiliki tempat di pinggir jalan.
“Akhir Februari program ini harus sudah mulai dijalankan. Jumat (23/2) seluruh pelaku usaha kami undang untuk rapat koordinasi. Dan mereka semuanya mendukung program ini,” jelas Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah.
Untuk wilayah utara, CCTV ini akan dipasang disepanjang jalan mulai Kecamatan Lawang sampai batas kota. Kemudian dari simpang tiga Karanglo sampai Karangploso. Lalu, dari Landungsari sampai simpang tiga Pendem.Dari Kebonagung Pakisaji sampai Karangkates. Dari perbatasan Lowokdoro sampai Gondanglegi dan dari Kalisari sampai Poncokusumo.
“Termasuk jalan protokol di Malang Timur sampai ujung Kecamatan Ampelgading kami pasang. Tempat-tempat wisata juga akan terpasang CCTV,” ujarnya.
Pemasangan CCTV tersebut, akan dipasang oleh pelaku usaha. Sesuai Peraturan Bupati nomor 10 pasal 10 tahun 2007, bahwa seluruh pelaku usaha di Kabupaten Malang wajib memasang CCTV. Khususnya adalah pelaku usaha yang berada di pinggir jalan raya.
Jika semua CCTV sudah terpasang, nantinya akan langsung terkonek ke Command Center Polres Malang. Sehingga nanti ada petugas yang bisa memantau dimana terjadi titik kemacetan atau pelanggaran lalu lintas.
“Ini sekaligus untuk memudahkan penyelidikan oleh petugas Reskrim, ketika terjadi tindak kejahatan di jalan raya. Aksi para pelaku ini akan terekam oleh CCTV,” tegas mantan Kabag Ops Polres Malang ini.
“Ke depan, pemasangan CCTV tidak hanya di jalan raya saja. Tetapi nantinya di jalan desa juga akan dipasang CCTV. Sehingga sangat memudahkan pemantauan wilayah Kabupaten Malang,” sambungnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :