Gara-gara Facebook


 
BERMEDIA sosial boleh saja, asal jangan sampai keblabasan. Karena bisa saja merusak hubungan rumah tangga. Seperti kisah rumah tangga Ronald dan Amel, warga Kecamatan Sukun. Mereka harus bercerai diusia pernikahan yang baru enam tahun, hanya gara-gara Facebook (FB).
Ronald terpaksa menjatuhkan talak kepada Amel, yang ketahuan selingkuh. Amel telah menjadi asmara dengan seseorang yang dikenal melalui FB. Talak cerai yang diajukan pun, sudah diputus oleh Pengadilan Negeri Malang.
“Kami sudah resmi bercerai. Surat cerai juga sudah keluar,” kata Ronald, sembari mengaku kalau dirinya sebenarnya masih sayang dengan Amel.
Hubungan antara Ronald dengan Amel sebelumnya baik-baik saja. Mereka menikah setelah saling mencintai.
Padahal saat itu, mereka baru berkenalan hanya enam bulan. Namun cinta yang menyatukan mereka, hingga akhirnya sampai ke pelaminan. Awalnya mereka hidup bahagia.
Sama sekali tidak ada masalah. Permasalahan mulai muncul setelah Amel, aktif di media sosial. 
Setiap harinya, Amel sibuk dengan HP karena membalas pesan di Facebook. Saking sibuknya, Amel sampai melupakan kewajibannya sebagai seorang istri. Amel tidak lagi menyiapkan minum atau makanan. Ronald sempat menegur, namun Amel malah marah-marah.
Setelah diselidiki ternyata, Amel memiliki simpanan pria lain. Pria idaman lain(PIL) Amel ini, adalah kenalannya di FB. Setelah didesak dan Amel mengakui, akhirnya Ronald yang sudah dikhianati memiliki menceraikannya. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :