Bekuk Dua Pencuri Televisi


 
MALANG – Tak butuh waktu lama bagi Unit Reskrim Polsek Poncokusumo, mengungkap kasus pencurian yang terjadi di rumah Ngata’i, 51, di Dusun Karanganyar Kidul, Desa Karanganyar, Poncokusumo, Sabtu (24/2) lalu. Tidak sampai 24 jam setelah mendapat laporan, polisi berhasil menangkap dua orang pelakunya.  Keduanya adalah Hendit Saputra, 23, warga sekitar, dan Muh. Agus Pranata, 23, warga Desa Jeruk Wangi, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Mereka ditangkap secara terpisah. Pertama adalah Hendit dibekuk di rumahnya, kemudian berkembang ke tersangka Agus Pranata.
“Barang bukti yang kami amankan sebuah televisi LED merek Changhong 17 beserta remotenya. Serta sebuah linggis kecil yang digunakan untuk mencongkel jendela,” ungkap Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andri Risdianto.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian diperkirakan terjadi pada tengah malam. Ketika kejadian rumah dalam kondisi kosong. Ngata’i, pemiliknya sedang berada di rumah satunya yang hanya berbeda RT. Saat rumah kosong itulah, kedua tersangka langsung beraksi.
Modus operandinya, mereka masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela kamar menggunakan linggis. Setelah terbuka, keduanya masuk dan mengambil sebuah TV. Selanjutnya kabur lewat jalan semula. Korban baru mengetahui rumahnya disatroni pencuri, Sabtu paginya ketika datang ke rumahnya. 
Ia curiga karena melihat jendela kamar terbuka. Setelah dicek ternyata TV miliknya hilang, akhirnya melapor ke Polsek Poncokusumo. Berdasarkan laporan itulah, polisi langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. 
Dari keterangan salah satu saksi, diketahui bahwa Hendit yang terlihat mondar-mandir di depan rumah korban. Bahkan, ada saksi yang melihat Hendit bersama temannya membawa televisi. 
“Kami baru sekali ini saja mencuri,” kata Hendit Saputra. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...