Xenia Disambat KA Penataran

 
MALANG – Perlintasan kereta api (KA) Jalan Tawangsari, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Minggu (25/2) malam nyaris merenggut nyawa. KA Penataran dengan Loko 435 tujuan Surabaya – Blitar, menabrak mobil Daihatsu Xenia N 1878 AJ, yang dikendarai Yahya Ikbal Marufin, warga sekitar. 
Meski kondisi mobil rusak parah, terutama pada sebelah kiri, namun seluruh penumpangnya selamat. Pasalnya sebelum KA menabrak, sopir dan penumpang mobil langsung berlari keluar menyelamatkan diri.
“Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Semuanya selamat, karena langsung keluar begitu ada KA yang mau menabrak,” terang Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito, kepada Malang Post.
Kejadian yang membuat warga sekitar geger ini, terjadi pukul 19.50. Bermula saat mobil dengan melaju pelan, berjalan melintas di perlintasan KA. Pengemudi mobil kemungkinan saat itu, tidak mendengar sirine atau tanda bahwa ada kereta api yang akan melintas.
Dengan santainya mobil tetap melaju, meski sudah ada warga yang meneriaki. Begitu di tengah rel, mobil terjebak. Karena palang pintu sudah tertutup. Sementara bagian belakang mobil masih di atas rel.
Sadar dengan kondisi itu, pengemudi mobil langsung mengajak seluruh penumpang keluar untuk menyelematkan diri. Begitu semua penumpang sudah keluar, KA langsung menyambar badan mobil hingga terseret beberepa meter.
Agar tidak sampai terjadi kemacetan, warga langsung bergotong royong mengevekuasi mobil. Sementara sebagian warga lainnya, melaporkan peristiwa tersebut ke petugas Polsek Lawang.“Kerugian akibat kejadian itu, korban menafsir sekitar Rp 26 juta,” ujarnya.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...