Pengedar Pil Koplo Tirtoyudo Dibekuk

 
MALANG - Peredaran pil koplo jenis dobel L di wilayah Kabupaten Malang, masih terjadi. Terutama di wilayah Malang Selatan. Selasa malam Unit Reskrim Polsek Tirtoyudo, berhasil menangkap seorang pengedarnya. Tersangkanya Robi Rizki, 25, warga Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo. 
Tersangka dibekuk petugas di dalam rumahnya. Barang bukti yang diamankan, pil koplo jenis dobel L sebanyak 119 butir, uang Rp 45 ribu hasil penjualan, serta sebuah HP yang digunakan untuk transaksi. 
"Barang bukti ditemukan di dalam saku celana dan bajunya, yang digantung di dalam kamar rumahnya. Untuk kasusnya sekarang masih dikembangkan," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni. 
Informasi yang diperoleh, tersangka Robi Rizki ini, diketahui masih tercatat sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Malang. Ia diketahui, menjadi pengedar barang psikotropika di sekitar tempat tinggalnya. Sasarannya adalah anak-anak remaja dan pelajar. 
Tertangkapnya Robi, bermula ketika petugas mendapati seorang pemuda yang sedang fly. Ketika dimintai keterangan, pemuda tersebut mengaku mendapatkan pil koplo dari Robi. Polisi yang mendapat pengakuan itupun, lantas mengembangkan dengan memburu Robi. 
Hasilnya, polisi pun menggerebek rumah Robi. Semula saat diamankan, Robi mengelak tuduhan mengedarkan pil koplo. Namun begitu digeledah dan ditemukan barang bukti, Robi tidak bisa mengelak dan pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Tirtoyudo. 
"Pengakuannya dia mendapatkan pasokan barang dari temannya. Tersangka mengatakan belum ada sebulan ini mengedarkan pil koplo," terang Farid Fathoni.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :