Dua Motor Mahasiswa Dicuri


 
MALANG - Dua motor sport digondol maling, Rabu (28/2) dini hari. Motor KLX D-Tracker S 4284 MX dan Honda CBR 150R G 4182 HI amblas dari teras kontrakan rumah Jalan Tawangmangu Malang. Pelaku yang diduga lebih dari dua orang ini, merusak gembok pagar.
Selanjutnya, dengam mudah menggondol kendaraan milik Andhi Kusuma, 20, dan Azka Fuady, 20, mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Akibat pencurian ini, mereka mengaku rugi puluhan juta rupiah.
“Selasa malam, saya pulang dari ngopi. Motor KLX saya parkir di teras, lalu saya kunci seperti biasa sekitar pukul 22.00. Setelah itu saya masuk rumah dan tidur,” ujar Adhi dikonfirmasi pagi kemarin.
Para penghuni kos sudah terbiasa mengunci pagar saat malam hari untuk menghindari aksi pencurian. Sehingga, Andhi tidak merasa curiga setelah memarkir motornya di teras. Setelah semalaman tidur, Andhi bangun pagi lalu membuka tirai. 
Tapi, dia kaget ketika melihat dari jendela rumah. Andhi merasa ada yang janggal di halaman teras. Dia tersadar, motornya sudah raib dari parkiran. Dia juga melihat pagar rumah sudah agak terbuka. Lalu, gembok yang biasa tergantung serta mengunci pagar juga telah hilang tanpa bekas. 
Mahasiswa jurusan Geografi UM ini pun mengamati parkiran dan memastikan bukan hanya motornya yang hilang. Motor milik Azka teman satu kontrakan juga amblas dari parkiran teras. Andhi berupaya mencari informasi soal kedua motor itu dari rekan-rekannya satu kontrakan.
Tapi, tidak ada satu pun penghuni rumah yang mengetahui keberadaan dua motor ini. Andhi menerangkan, ciri-ciri utama motor KLX miliknya adalah tempelan bertulisan RAPI yang terpasang di slebor depan. 
Sementara motor CBR yang hilang memiliki ciri tempelan transformer pada bagian vizor. Azka juga mahasiswa jurusan Geografi UM, asal Pemalang. Andhi tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pertolongan. 
Kasubbag Humas Polres Malang Kota (Makota), Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan laporan yang sudah diterima akan dipelajari oleh para penyidik.
“Laporan yang sudah masuk akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan,” tegasnya. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :