Bertemu Cinta Lama

 
JANGAN pernah menyakiti perasaan wanita. Begitu rasa sakit yang dipendamnya sudah tidak bisa lagi dibendung, jangan berharap bisa mendapatkan maaf darinya. Sekalipun sampai merengek dan bersujud di kakinya.
Kisah ini seperti yang terjadi pada keluarga Ronald dan Amel, warga Kecamatan Tajinan. Pernikahan mereka yang baru seusia jagung, kini dalam ambang kehancuran. Amel yang sudah dibuat sakit hati oleh Ronald, terpaksa mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Kepanjen.
“Siapa yang tahan dengan penyiksaan batin. Saya mengalaminya hampir setahun. Karena sudah tidak kuat itulah, terpaksa mengajukan gugatan cerai,” ucap Amel, ketika mendaftar ke PA Kepanjen. Amel dan Ronald, menikah belum genap empat tahun ini. 
Pernikahan itu karena sebelumnya mereka saling mencintai dan berpacaran sekitar setahun lebih. Karena merasa sudah ada kecocokan, akhirnya mereka sepakat untuk menikah. Setahun usia pernikahan berjalan bahagia. Sama sekali tidak ada gejolak dalam hubungan rumah tangga. 
Ronald sangat bertanggungjawab dan penyayang. Tak pernah ada rahasia yang ditutupi. Namun menginjak usia perkawinan ketiga, Ronald mulai membuat ulah. Ia sering pulang terlambat dan selalu keluar pada malam hari. Alasan yang disampaikannya selalu urusan pekerjaan.
Perubahan sikap tersebut, semenjak Ronald kembali bertemu dengan Manda, yang menjadi cinta pertamanya. Ternyata antara Ronald dan Manda, kembali menjalin asmara secara diam-diam. Bahkan, mereka juga sering melakukan pertemuan pada malam hari.
Amel yang curiga lantas mencoba mencari rahasia yang disembunyikan oleh Ronald. Ternyata kecurigaannya benar, Amel menemukan pesan sayang dan foto mesra antara Ronald dan Manda. Karena merasa sudah dibohongi, apalagi juga ada pengakuan dari Ronald itulah, akhirnya Amel terpaksa mengajukan gugatan cerai. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :