Pelaku Ditangkap di Terminal Karangkates

 
MALANG – Unit Reskrim Polsek Sumberpucung, menangkap seorang budak narkotika jenis sabu-sabu (SS), Kamis malam lalu. Tersangkanya Qori’ubadul A’dom, 24, warga Dusun Baran, Desa Urek-urek, Kecamatan Gondanglegi. Ia dibekuk petugas saat berada di pertokoan Terminal Karangkates.
Sebagai barang buktinya polisi mengamankan sepoket SS dibungkus plastik transparan, serta sebuah HP Nokia.  “Barang bukti SS itu kami temukan di dalam bungkus rokok,” ujar Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih.
Penangkapan tersangka Qori’ubadul A’dom ini, berawal saat petugas sedang melakukan patroli malam di sekitar Terminal Karangkates. Patroli ini, untuk mengantisipasi kasus 3C di wilayah Sumberpucung, yakni  curanmor, curat dan curas.
Ketika sedang patroli tersebut, polisi mendapati tersangka sedang sendirian. Gelagatnya seperti orang bingung dan menunggu seseorang. Karena curiga, polisi lantas mendekatinya.
Semula saat ditanya, tersangka mengelak tuduhan membawa SS. Namun setelah digeledah dan ditemukan sepoket SS dalam bungkus rokok, tersangka tidak bisa lagi mengelak. Bersama dengan barang buktinya, tersangka lantas digelandang ke Mapolsek Sumberpucung.
“Sebelumnya kami sempat dikelabuhi, karena pertama yang kami temukan dalam bungkus plastik berisi gula. Setelah kami teliti, ternyata ada sepoket sabu-sabu. Sebab di sekitar Terminal Karangkates, juga rawan menjadi transaksi narkoba,” jelasnya.
Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka mengakui memang sebagai pemakai. Dia sudah 10 kali lebih mengkonsumi SS. Tersangka mendapat barang haram tersebut dari seorang temannya asal Kota Malang. 
“Cara memesannya tersangka menghubungi lewat telepon, kemudian setelah uang ditransfer, barang dikirim dengan cara diranjau,” sambung Kapolsek.
“Saya tidak menjualnya lagi, rencananya akan saya pakai sendiri,” tutur tersangka Qori’ubadul A’dom.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...