Edarkan Pil Koplo di Tirtoyudo


 
MALANG – Lagi-lagi pengedar pil koplo tak berkutik. Siang kemarin, Unit Reskrim Polsek Tirtoyudo, menangkap seorang pengedarnya. Tersangkanya adalah Lutfiandi, 24, warga Dusun Sidomulyo, Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.
Tersangka diringkus petugas di simpang tiga Jalan Raya Gadungsari, Tirtoyudo. Saat itu ia sedang menunggu seorang pembelinya. Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti 77 butir pil koplo jenis dobel L, uang Rp 171 ribu hasil penjualan serta dua buah handphone.
“Yang bersangkutan masih kami mintai keterangan. Kasusnya terus kami kembangkan untuk memburu pelaku lainnya,” jelas Kapolsek Tirtoyudo, AKP Suyoto.
Penangkapan Lutfiandi, berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan ke petugas Polsek Tirtoyudo, kalau akan ada transaksi pil koplo di sekitar simpang tiga Jalan Raya Gadungsari.
Polisi yang mendapat kabar tersebut, langsung bergerak melakukan penyelidikan. Tak lama setelah disanggong, muncul tersangka seorang diri.
Petugas yang sebelumnya sudah mendapatkan ciri-cirinya, akhirnya mendekati tersangka. Mengetahui ada polisi yang mendekat, tersangka malah berusaha menghindar.
Akhirnya kecurigaan petugas semakin menguat hingga akhirnya menangkapnya. Dari penggeledahan petugas menemukan barang bukti pil koplo jenis dobel dalam saku celananya. Karena tidak lagi bisa mengelak, tersangka pun akhirnya pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Tirtoyudo.
“Pengakuannya dia mendapat pasokan barang itu dari temannya, yang kini masih kami buru. Ia kami jerat dengan pasal 196 sub 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” ungkap mantan Kapolsek Pakisaji ini.(agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...