Ibu Rumah Tangga Bunuh Diri

 
MALANG – Diperkirakan tak kuat menahan sakit, seorang ibu rumah tangga nekat menghakhiri hidupnya. Kartini, 55, warga Dusun Glagah Arum, Desa Jambuer, Kecamatan Kromengan, ini gantung diri di kandang kambing, samping rumahnya Kamis dini hari lalu.
Usai dievakuasi, jenazah ibu dua anak tersebut langsung dibawa pulang ke rumah duka. Pihak keluarga, tidak berkenan dilakukan otopsi. Hanya visum luar di Puskesmas Kromengan. 
“Tidak ada bekas tanda kekerasan. Tanda-tanda korban meninggal dunia karena bunuh diri memang ada,” ungkap Kapolsek Kromengan, AKP Okta Panjaitan.
Diperoleh keterangan, selama ini korban memang mengalami sakit yang sudah beberapa tahun, namun tidak kunjung sembuh. Mungkin karena frustasi dengan sakitnya tersebut, korban nekat mengakhiri hidupnya. Aksi tersebut dilakukan ketika suami serta anak-anaknya sedang tidur pulas.
Aksi nekat korban ini, kali pertama diketahui oleh suaminya. Pagi itu sekitar pukul 03.00, suaminya terbangun dari tidur. Ia tidak melihat korban di sampingnya. Selanjutnya dicari di ruang dapur namun tidak ada.
Diketahui pintu samping rumah terbuka. Akhirnya suaminya mengecek ke samping rumah. Saat itulah diketahui tubuh korban sudah tergantung dengan kain warna putih, yang diikatkan di blandar kayu kandang kambing. Suaminya langsung berteriak minta tolong hingga didengar tetangganya.
Warga yang mendengar langsung berdatangan. Begitu memastikan bahwa korban meninggal dunia dengan tidak wajar, warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Kromengan. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...