Maling Motor Beraksi di Keramaian

 
MALANG – Komplotan pencuri motor masih terus gentayangan di wilayah Malang Raya. Rupanya, maling motor masih terus menjadi momok masyarakat. Seperti yang dialami Syamsul Arif, 36 tahun warga Jalan Gadang XIX RT 07 RW 03 ini. Motor Yamaha Mio miliknya digondol maling saat dia pergi ke Pasar Gadang Lama, Jumat (2/3) pagi. 
Syamsul hanya meninggalkan motor itu 15 menit di depan SDN Gadang 1 Jalan Kolonel Sugiono, untuk mengambil belanjaan di pasar. Ia menyebut, kejadian hilangnya motor miliknya, berlangsung sangat cepat. 
“Awalnya saya mengantar anak ke sekolah, lalu pulang. Setelah itu saya kembali ke Pasar Gadang Lama, untuk mengambil barang belanjaan, sekitar pukul 07.15 WIB. Motor pun saya kunci seperti biasa,” kata Syamsul kepada Malang Post.
Motor Yamaha Mio nopol N 5105 CD keluaran tahun 2011, diparkirnya di dekat SDN Gadang 1. Selama kurang lebih 15 menit, Syamsul pergi ke pasar dan berbelanja sebentar. Sekitar pukul 07.30 WIB, dia kembali ke tempatnya memarkir motor. Tapi, karyawan swasta ini terkejut melihat motornya sudah ada di lokasi parkir awal.
“Saya tanya ke orang-orang, tidak ada yang tahu. Saya kunci kok motornya,” ungkap Syamsul.
Kejadian ini membuatnya harus melapor ke Polsek Sukun. Dia diterima oleh KA SPKT B, Aiptu Sutrisno yang meminta keterangan soal kejadian tersebut. Syamsul lalu meruntut kejadian yang membuatnya merugi Rp 13 juta ini.
Diduga kuat, motor tersebut dicuri dengan cara memaksakan kunci T ke lubang kunci. Setelah memasukkan kunci T, maling tersebut diduga langsung melarikan motor tersebut dan menghilang dari keramaian. Diduga, pelaku melakukan aksinya dengan sangat cepat, karena tidak menimbulkan kecurigaan warga sekitar.
Pasalnya, kondisi sekitar motor terparkir cukup ramai, terutama karena para warga mengantarkan anaknya bersekolah. Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta menyebut laporan sudah diterima dan akan ditindaklanjuti dengan olah TKP serta penyelidikan lebih lanjut.
“Masih dalam lidik,” tutupnya.(fin/mar/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :