Grebek Pesta Sabu di Turen

 
MALANG – Jangan bergerak! Gertak anggota Satreskoba Polres Malang, ketika menggrebek sebuah rumah di Desa Sedayu, Kecamatan Turen, akhir pekan lalu. Penggrebekan dilakukan karena dalam rumah tersebut, digunakan untuk pesta narkotika jenis sabu-sabu (SS).
Dalam penggrebekan itu, polisi mengamankan empat orang yang sedang fly. Mereka adalah N Muttakin, 25, warga Desa Sepanjang, Gondanglegi, yang juga memiliki rumah di Desa Sedayu, Turen. R Johar Khomarudin, 30, warga Jalan Imam Bonjol, Desa Codo, Kecamatan Wajak. F Restu Prayoga, 19, warga Desa Jeru, Kecamatan Turen dan M Akbar alias Aksel, 17, warga Desa Undaan, Turen. 
Barang bukti yang turut diamankan, sepoket SS dibungkus plastik transparan serta seperangkat alat hisap.
“Mereka kami amankan ketika sedang asyik pesta sabu-sabu. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan,” ujar KBO Reskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.
Penggrebekan pesta sabu-sabu tersebut, berangkat dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di rumah tersebut digunakan pesta SS. Laporan ini, menyusul kecurigaan warga karena rumah itu sering dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda pada tengah malam.
Kecurigaan masyarakat menguat, lantaran setiap berkumpul rumah selalu tertutup. Selain itu, pemuda yang keluar dari rumah terlihat dalam kondisi fly. Akhirnya berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.
Petugas menyanggong dan mengamati kondisi rumah selama beberapa hari. Begitu dipastikan bahwa memang ada pesta SS, pada tengah pukul sekitar pukul 01.00, petugas langsung menggrebek.
Mereka tidak bisa lari dan berkutik karena sudah terkepung. Apalagi saat penggrebekan juga ditemukan barang bukti. Selanjutnya bersama dengan barang bukti, keempatnya langsung digelandang ke Mapolres Malang.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...