Ribuan Pil Koplo Diedarkan di Titroyudo

 
MALANG – Unit Reskrim Polsek Tirtoyudo, kembali mengamankan seorang pengedar pil koplo jenis dobel L, Sabtu lalu. Kali ini tersangkanya adalah Fajar Hidayah, 22, warga Dusun Sidomulyo, Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Barang buktinya, 1930 butir pil koplo berlogo L, uang tunai Rp 100 ribu dari hasil penjualan serta tiga buah handphone.
“Semua barang bukti tersebut, kami temukan tersimpan dalam tas yang disembunyikan di dalam lemari kamar rumahnya,” ungkap Kapolsek Tirtoyudo, AKP Suyoto.
Menurutnya, penangkapan Fajar Hidayah ini, berangkat dari pengembangan tersangka Lutfiandi, 24, warga Dusun Sidomulyo, Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan. Lutfiandi, sebelumnya ditangkap di simpang tiga Jalan Raya Gadungsari, Tirtoyudo, pada Jumat (2/3) siang lalu.
Waktu itu, Lutfiandi sedang menunggu seseorang untuk transaksi pil koplo. Namun belum sempat bertransaksi, polisi lebih dulu menangkapnya. Barang buktinya waktu itu adalah 77 butir pil koplo, uang Rp 171 ribu serta dua buah HP.
Dari penangkapan Lutfiandi ini, kemudian dia bernyanyi bahwa pil koplo yang diedarkan dibeli dari Fajar Hidayah. Berdasarkan keterangannya tersebut, akhirnya polisi langsung menggelandang Lutfiandi menuju rumah Fajar.Hasilnya, tersangka Fajar berhasil diamankan. Fajar tidak bisa mengelak, karena polisi menemukan barang bukti. Ia mengatakan kalau mendapatkan pasokan pil koplo itu dari temannya.
“Kami masih akan terus kembangkan kasus peredaran pil koplo jenis dobel L ini,” tegas mantan Kapolsek Pakisaji.
Akibat perbuatannya tersebut, Fajar diancam dengan jeratan pasal 196 sub 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Ancaman hukumannya adalah tujuh tahun kurungan penjara.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...