Jam Seharga Ratusan Juta Amblas


 
MALANG - Toko jam Rejeki Jalan Ranugrati Sawojajar, disatroni maling. Tidak tanggung-tanggung, maling menggondol sekitar 50 buah jam tangan dengan total nilai sekitar Rp 200 juta. Pencuri merusak rolling door sebelum mengobrak-abrik toko. 
Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Kedungkandang, Minggu (4/3). Dari keterangan yang dihimpun, pemilik toko, Sunaryanto 43 tahun, warga Jalan Sadewo RT06 RW03 Malang menjalankan bisnisnya seperti biasa. 
Setelah seharian berjualan jam, dia akhirnya menutup toko jamnya, sekitar pukul 21.00. Setelah menutup dan mengunci pagar besi serta rolling door, Sunaryanto pulang ke rumah seperti biasa. Tiba-tiba saja, Minggu dini hari Sunaryanto mendapat kabar tokonya dibobol dari Margono, kenalannya.
Sunaryanto pun langsung bangun dari tempat tidurnya, dan mengenjot kendaraan bermotornya untuk menuju tempat usaha di deretan jalan Ranugrati yang padat dan ramai pegguna jalan ini. Benar saja, rolling door dan pagar besi tokonya sudah dalam keadaan terbuka. 
Bagian dalam tokonya sudah berantakan. Terutama, di bagian etalase pemajang jam. Sunaryanto menghitung, ada sekitar 50 buah jam tangan atau arloji yang hilang. Jika dihitung, maka tiap jam tangan itu berharga jutaan rupiah. Saat ditotal, Sunaryanto mengklaim kerugiannya mencapai Rp 200 juta. 
Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi membenarkan tentang adanya laporan ini. Pihaknya masih melakukan pendalaman penyelidikan, untuk mengungkap fakta kejadian pencurian tersebut.
“Masih dalam lidik,” kata Suko saat dikonfirmasi wartawan sore kemarin. (fin/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...