Motor Curian Dijual Online

 
MALANG - Dua penadah sepeda motor hasil kejahatan berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Poncokusumo. Keduanya adalah Muhammad Mujib, 24 dan Mansyur, 27, warga Dusun Trajeng Desa Pakisjajar Kecamatan Pakis.Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing pada Rabu lalu.
"Barang bukti yang kami amankan adalah dua sepeda motor Yamaha Vixion N 2542 GX serta Yamaha Jupiter tanpa plat nomor," ujar Kanitreskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto.
Menurut Andik, kedua tersangka ini merupakan penadah motor hasil kejahatan. Mereka membeli motor curian dari seorang temannya berinisial NR, warga Kecamatan Jabung, yang kini masih menjadi buronan.
"NR sudah kami gerebek ke rumahnya, namun yang bersangkutan sudah kabur lebih dulu. Kami juga masih kembangkan kasusnya ke pelaku utama yang masih buron," tuturnya.
Penangkapan keduanya setelah petugas mendapat informasi ada motor dijual lewat salah satu akun facebook, dengan harga miring. Polisi yang mendapat laporan itu, lantas melakukan penyelidikan. Diketahui kalau salah satu motor yang dijual pernah dicuri di Jalan Raya Coban Pelangi, Desa Gubuk Klakah Poncokusumo pada 18 April 2017 lalu.
"Korban saat itu laporan pencurian di Polsek Poncokusumo. Motor korban dicuri ketika ditinggal wisata oleh korbannya," jelasnya.
Dari situlah, polisi lantas mendalami dengan berpura-pura sebagai pembeli. Setelah disepakati harga dan janjian ketemu, petugas langsung menangkap keduanya. Saat ditangkap mereka sama sekali tidak bisa berkutik karena kedapatan barang buktinya.
Dalam pemeriksaan, mereka mengatakan tidak hanya sekali saja. Sudah beberapa kali mereka menjual motor curian lewat online. Motor curian didapat dari NR, yang kini masih buron.
"Untuk pelaku utamanya masih kami selidiki," katanya.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :