Marak, Penipuan Modus Jual Akun Game Online

 
MALANG - Para pecinta game online saat ini juga harus berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan. Pelaku menipu korban pecinta game dengan menawarkan jual beli akun yang nantinya bisa digunakan untuk membuat tutorial permainan di Youtube.
Salah satu korban, Abinanto Dewabrata, 22 tahun. Ia menjadi korban penipuan dengan akun yang mengaku bernama Burr. 
“Ketika itu, dia menghubungi saya dan menawarkan untuk masuk ke dalam salah satu grup WhatsApp. Ketika itu, dia bilang pengin ngajak main bareng (mabar),” kata dia ketika ditemui Malang Post.
Kemudian, sekitar dua pekan lalu, warga Taman Sulfat, Kota Malang tersebut langsung tergabung dalam grup.
“Ternyata di dalam grup, dia sering menawarkan diamond atau akun lain di grup itu,” kata dia.
Awalnya, Abinanto mengaku tidak tertarik dengan tawaran itu. Namun karena kepepet kebutuhan, ia pun akhirnya memutuskan untuk melakukan transaksi. 
“Saya menghubungi dia. Setelah berbincang, akhirnya sepakat dengan harga Rp 5 juta,” imbuh dia.
Setelah berhasil mentransfer uangnya, akun yang sudah berhasil dibeli tersebut tidak kunjung datang. Ketika Abinanto berusaha menanyakan, Burr langsung mengelak. 
“Sejak saat itu, Burr tidak bisa dihubungi lagi. Kalau ada yang berhasil tertipu, dia langsung mengeluarkan orang-orang tersebut dengan alasan bersih-bersih. Baru pagi tadi (Rabu, 7/3) saya di kick dari grup,” imbuh dia.
Menurut penuturan Abinanto, teman-temannya sesama gamers sudah banyak yang tertipu. Di Kota Malang, sudah sekitar tiga orang yang menjadi korban. 
“Akun yang saya beli itu nantinya bisa dibuat untuk membuat tutorial di Youtube, bisa dapat popularitas dan keuntungan lainnya,” tandas dia.
Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Sruni Marhaeni mengimbau kepada para masyarakat agar berhati-hati dan tidak melakukan transaksi dengan orang yang tidak dikenal.
“Kami akan menindaklanjuti kasus ini,” pungkas dia.(tea/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :